kumparan
15 Apr 2019 8:57 WIB

Polisi Ringkus 3 Anggota Gangster yang Kerap Bikin Onar di Jaksel

Tiga anggota Gangster diamankan Tim Eagle One Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan. Foto: Raga Imam/kumparan
Tim Eagle One Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan tiga orang anggota gangster, Minggu (14/4) sekitar pukul 02.30 WIB.
ADVERTISEMENT
Kepala Tim Eagle One, Aipda Oka Bartono, mengatakan, penangkapan ini dilakukan setelah pihaknya memantau gerak-gerik kelompok Warsil Dalam 58 melalui media sosial. Menurut dia, kelompok kejahatan tersebut sering membuat onar yang disiarkan langsung lewat media sosial.
“Pada saat tim melaksanakan patroli malam tim tidak lupa memantau sosial media Instagram mengikuti live akun Instagram gangster tersebut,” ucap Oka dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/4).
"Kemudian tim mengikuti pergerakan segerombolan gangster tersebut mulai dari Jalan Pondok Indah hingga sampai ke wilayah Pejaten," imbuhnya.
Ilustrasi geng motor dan gangster. Foto: Muhammad Faisal Nu'man
Oka menduga kelompok tersebut akan melakukan tindak kejahatan. Polisi langsung menyergap saat para anggota Warsil Dalam 58 berhenti di wilayah Pejaten. Polisi kemudian mengamankan 3 orang anggota berinisal MR, MI, dan IZ.
ADVERTISEMENT
“Tim juga mengamankan barang bukti 1 buah clurit yang akan digunakan untuk melakukan kejahatan,” imbuh Oka.
Ketiga orang itu langsung dibawa ke Polsek Pasar Minggu untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Belum diketahui peran dari ketiganya dalam gangster itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan