Pencarian populer

Polisi Tangkap Satu Narapidana Lapas Lambaro Aceh yang Kabur

Personel aparat kepolisian berjaga di luar lapas Lambaro, Banda Aceh. (Foto: Zuhri Noviandi/kumparan)

Polisi kembali menangkap narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lambaro, Banda Aceh. Narapidana berinisial HT (56) itu ditangkap di Dusun Bukit Rata, Gampong Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang pada Kamis (13/12) pukul 02.30 WIB.

Dilansir Antara, Kepala Bidang Humas Polda Aceh AKBP Ery Apriyono mengatakan kepolisian mendapat informasi keberadaan narapidana LP Lambaro tersebut. Kemudian, petugas mengikuti yang bersangkutan hingga menangkapnya di Dusun Bukit Rata.

"Warga binaan LP Lambaro tersebut ditangkap personel Polsek Rantau. HT diamankan di Dusun Bukit Rata, Gampong Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang pada Kamis (13/12) pukul 02.30 WIB," kata AKBP Ery Apriyono.

HT kemudian diamankan di Mapolres Aceh Tamiang di Kuala Simpang. Polisi akan berkoordinasi untuk mengembalikan narapidana tersebut ke Lapas Lambaro.

"Dengan ditangkapnya warga binaan ini, maka jumlah narapidana LP Banda Aceh yang kabur dan berhasil ditangkap kembali sebanyak 37 orang. Selebihnya, masih dalam pencarian," kata AKBP Ery Apriyono.

Sebelumnya, sebanyak 113 narapidana LP Kelas IIA Banda Aceh melarikan diri dengan merusak LP, Kamis (29/11). Saat ini polisi masih memburu 76 narapidana yang masih melarikan diri.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53