Pencarian populer

Polisi Temukan Tabung Gas Diduga Berisi Helium di Kamar Kos Eril

Suasana kost-kostan Eril di Jalan Dago Asri Bandung. (Foto: Iqbal Tawakal Lazuardi Siregar/kumparan)

Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung masih akan melanjutkan penyelidikan terkait meninggalnya Eril Arioristanto Dardak. Polisi akan mendalami benda-benda yang ditemukan di kamar Eril saat ia ditemukan meninggal. Seperti tabung gas bertuliskan He (helium), whip cream, selang oksigen dan kantong keresek yang menutupi sebagian wajah Eril.

Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, pihaknya akan terus menyelidiki atas meninggalnya adik kandung Bupati Trenggalek, Emil Dardak ini. Pihkanya meminta bantuan Puslabfor Mabes Polri dan ITB untuk mengolah tempat kejadian perkara, di kosan Kartipah, Jalan Dago Asri I, Kota Bandung.

“Jajaran Polrestabes Bandung akan bekerja sama dengan mengundang Puslabfor untuk mengadakan olah TKP lanjutan. Untuk menganalisa kebiasan korban selama ini,” ujar Irman saat ditemui di Markas Polrestabes Bandung, Kamis (13/12).

Irman menyebutkan, penyidik akan menyelidiki benda-benda yang ditemukan di kamar kos Eril seperti tabung gas bertuliskan He, selang oksigen, tabung freon dan kantung keresek yang menutupi sebagian wajah Eril. Pemeriksaan benda-benda tersebut untuk menganalisis penyebab kematian Eril.

“Kami akan dalami apa penyebab kematiannya,” kata Irman.

Menurut Irman, saat ditemukan meninggal pada Rabu (12/12), sekitar pukul 11.00 WIB, kondisi Eril dalam keadaan terbaring. Sebagian kepalanya terutup kantung keresek warna putih. Di kantung keresek tersebut tertempel selang oksigen yang terhubung dengan tabung gas bertuliskan He.

“Saat ditemukan tabung itu ada di TKP dan ada sambungan selang dan terhubung dengan plastik yang menutup kepala korban,” katanya.

Irman mengatakan, berdasarkan hasil forensik RS Hasan Sadikin Bandung tidak ada bukti-bukti kekerasan di sekujur tubuh Eril. Polisi pun tidak bisa melakukan autopsi pada tubuh Eril lantaran tidak diizinlan pihak keluarga.

“Hasil identifikasi maupun forensik dari RS Hasan Sadikin tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Kami melakukan visum luar. Tapi untuk autopsi keluarga keberatan,” katanya.

Suasana kost-kostan Eril di Jalan Dago Asri Bandung. (Foto: Iqbal Tawakal Lazuardi Siregar/kumparan)

Eril ditemukan meninggal di kamar indekosnya Rabu (12/12). Caleg termuda dari PAN itu pertama kali ditemukan tewas oleh seorang petugas kebersihan di kamar indekosanya sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat itu, petugas kebersihan mengetuk kamar Eril, namun tak ada jawaban. Merasa curiga, petugas kebersihan itu langsung melaporkan ke pengelola kos.

Selang beberapa lama, mereka membuka kamar Eril menggunakan kunci cadangan dan menemukan putra mantan Wakil Menteri PU Hermanto Dardak itu tergeletak dengan plastik yang membungkus kepalanya. Polisi juga menemukan bukti Eril seperti baru saja menyaksikan tayangan di YouTube tentang oksigen.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: