kumparan
16 Des 2018 12:03 WIB

Polisi Tetapkan Perusak Bendera Demokrat di Riau sebagai Tersangka

SBY melihat Bendera Partai Demokrat Dirobek di Pekanbaru, Riau. (Foto: Twitter/@AgusYudhoyono)
Polda Riau resmi menetapkan perusak bendera dan baliho Partai Demokrat berinisial HS sebagai tersangka. Dari pengakuan pelaku, aksinya tersebut karena disuruh seseorang.
ADVERTISEMENT
“Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto kepada kumparan, Minggu (16/12).
Sunarto mengungkapkan, HS akan menjalani penahanan terhitung mulai hari ini. “Sudah dilakukan penahanan di Polresta Pekanbaru,” imbuh Sunarto.
Meski begitu, Sunarto belum dapat menyampaikan pasal yang disangkakan kepada tersangka HS.
Perusak bendera Partai Demokrat yang dirobek terjadi pada Sabtu (15/12), insiden tersebut bertepatan saat kunjungan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Sebelumnya SBY, bereaksi keras terkait peristiwa perobekan sejumlah bendera dan baliho Partai Demokrat di Pekanbaru. SBY meminta para kader untuk mengalah dan menurunkan bendera dan baliho yang tersisa agar kejadian serupa tak terulang.
"Saya perintahkan kepada Sekjen, pemimpin Demokrat Riau dan Pekanbaru agar semua atribut ucapan selamat datang atas kunjungan saya ke Riau dan bendera Partai Demokrat diturunkan," kata SBY dalam keterangannya, Sabtu (15/12).
Bendera Partai Demokrat Dirobek. (Foto: Dok. Partai Demokrat)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan