Pencarian populer

Polisi Tunggu Hasil Forensik Ungkap Pembunuhan Wanita dalam Mobil

Olah TKP penemuan mayat wanita di parkiran hotel di Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Foto: Dok. Istimewa

Polisi tengah menunggu hasil laboratorium forensik kasus pembunuhan Indrawati Cipta (45) di parkiran mobil Hotel Media, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Polisi menduga pelaku merupakan korban kebakaran di hotel tersebut yang terjadi satu jam setelah penemuan jenazah Indrawati.

Dugaan tersebut muncul karena polisi menemukan tas Indrawati dan barang berharga lainnya di lokasi korban kebakaran berinisial DH. Tas itu diduga dirampok dari Indrawati.

“Dugaan mengarahnya ke situ, sedang kita dalami. Nanti rencana ini menunggu hasil lab siang ini temuan tas korban. Jadi tas korban, dompet, HP, yang harusnya melekat pada korban saat itu, itu kan hilang. Diduga dirampok sama pelakunya tapi sudah kita dapatkan kita temukan kemarin itu,” kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal Maulana saat dikonfirmasi, Kamis (25/4).

Mirzal menjelaskan DNA yang terdapat pada tas tersebut akan dicocokkan dengan DNA Indrawati dan DH. Jika hasilnya cocok, pihak kepolisian baru akan mengeluarkan keterangan resmi.

“Dengan diduga tersangka sama korban juga. Tergantung itu dari lab forensik yang kami temukan kita tunggu hasil itu. Nanti kalau memang sudah fix, rencananya kapolres mau rilis,” kata Mirzal.

Olah TKP penemuan mayat wanita di parkiran hotel di Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Foto: Dok. Istimewa

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar AKP Ade Candra mengatakan keterangan resmi terkait hasil forensik akan disampaikan sore ini di Polres Jakarta Pusat.

Indrawati ditemukan tewas di kursi tengah mobilnya yang terparkir di Hotel Media, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Ia ditemukan pada Kamis (18/4) sekitar pukul 20.30 WIB.

Dari hasil visum diketahui ada bekas jerat tali pada leher Indrawati sehingga korban diduga tewas dibunuh. Polisi juga menemukan sejumlah cairan disinfektan di sekitar jenazah dan mobil, diduga untuk menghilangkan jejak.

Sekitar satu jam setelah polisi melakukan pemeriksaan saksi dan suami Indrawati, kebakaran terjadi di ruang sekuriti hotel tersebut. Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik dan merambat ke gudang yang berisi buku dan tumpukan kertas.

“Satu korban meninggal atas nama Dian berusia sekitar 35 tahun karena gangguan pernapasan," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Hardisiswan, di Jakarta, Jumat (19/4) seperti dilansir Antara.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23