kumparan
9 Des 2018 22:47 WIB

Polisi Turunkan Mobil Pengurai Massa, Jakmania di Bundaran HI Bubar

Polisi menggunakan Raisa menghimbau The Jakmania untuk membubarkan diri. (Foto: Mirsan Simamora/kumparan)
The Jakmania yang merayakan keberhasilan Persija Jakarta meraih gelar juara Liga 1 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, mulai membubarkan diri. Mereka perlahan meninggalkan pertemuan Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman setelah polisi mengerahkan mobil pengurai massa.
ADVERTISEMENT
Setelah Persija menang melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, sejumlah Jakmania mulai datang ke Bundaran HI. Beberapa di antara mereka, sampai berenang di kolam air mancur bundaran tersebut. Lebih dari 5 jam para suporter itu berada di sana.
Polisi sterilkan kawasan Bundaran HI. (Foto: Mirsan Simamora/kumparan)
Karena tidak kunjung membubarkan diri setelah diimbau beberapa kali, polisi mengerahkan mobil V8 Raisa (pengurai massa). Dari kendaraan itu imbauan agar Jakmania membubarkan diri dikeluarkan dengan pengeras suara.
“The Jak harap membubarkan diri, jam toleransi sudah cukup. Ini sudah larut malam,” ucap petugas dari atas Mobil V8 Raisa, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (9/12).
Polisi sterilkan kawasan Bundaran HI. (Foto: Mirsan Simamora/kumparan)
Mendengar perintah itu, massa The Jakmania pun mulai membubarkan diri. Brimob dari Polda Metro Jaya pun membantu mengurai massa sehingga arus lalu lintas mulai normal.
ADVERTISEMENT
Situasi Bundaran HI saat ini sudah dapat dilalui kendaraan umum dan pribadi. Meski begitu, Polisi masih berjaga di lokasi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan