Pencarian populer
News

Polri Akan Bentuk Tim Khusus Tangani Kasus Perkosaan WNI di Belanda

Wakapolri Syafruddin (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Kepolisian RI mengutus atase kepolisian untuk membantu menangani kasus perkosaan mahasiswi Indonesia di Belanda. Polri juga akan membentuk tim khusus untuk kasus ini.

Hal ini disampaikan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin pada Rabu (25/7). Menurut dia, Polri masih menunggu Kementerian Luar Negeri memberikan perkembangan terkini terkait upaya apa saja yang perlu diambil.

"Kita sedang menyiapkan (tim). Bagaimana sign dari Kemlu, tapi di sana ada atase kepolisian yang sudah berkoordinasi dengan aparat," kata Syafruddin.

"Sedang dikoordinasikan dengan Kemlu, dengan aparat keamanan dan melalui jalur diplomatik. Kita tunggu saja," ujarnya lagi.

Kasus ini terjadi pada Sabtu pekan lalu ketika korban, mahasiswi pertukaran pelajar berusia 20-an, bersepeda sekitar pukul 05.30 pagi dari stasiun sentral Rotterdam menuju rumahnya di Herman Bavinckstraat.

Tidak lama setelah korban merantai sepedanya di rumahnya, dia diserang dan diperkosa oleh pelaku. Korban mengalami luka serius karena dijerat lehernya dengan rantai sepeda oleh pelaku.

Pelaku diduga adalah pria berusia 20-an berkulit gelap, mengenakan sweater warna hitam, dan mengendarai sepeda berwarna gelap. Kepolisian Rotterdam telah meminta bantuan saksi dan mengerahkan 20 detektif ke lokasi kejadian.

Menurut Fikry Cassidy, Wakil Kepala Perwakilan RI di Belanda, kepada wartawan di Amsterdam, Selasa (24/7), kasus ini masih dalam penyelidikan.

"Masih dilakukan penyelidikan. Kami sulit memberi informasi lebih lanjut, karena tidak ingin mengganggu penyelidikan yang sedang berlangsung," kata Fikry.

kumparan telah menghubungi kepolisian Rotterdam untuk meminta keterangan atas kasus ini, namun belum mendapatkan balasan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: