Pencarian populer

Pos Satlantas Klaten Dibakar Orang Tak Dikenal

Pospol Satlantas Polres Klaten, Terbakar Foto: kumparan

Pospol Satlantas Polres Klaten di pertigaan Jalan Solo-Yogyakarta dan Jalan Pakis, Desa Wadung Getas, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, terbakar.

Pos polisi itu diduga dibakar orang tak dikenal pada Jumat (24/5) malam, pukul 23.55 WIB.

Akibatnya, pospol berukuran 4 meter x 2 meter tersebut mengalami kerusakan parah. Untungnya tidak ada korban luka dalam peristiwa tersebut. Pada saat kejadian, pospol dalam kondisi kosong.

Pantauan di lokasi saat ini, kanopi parkir pospol terbakar sebagian. Kerusakan terparah ada pada bagian dalam pospol. Di lokasi kejadian tercium bau bensin. 

Kaca di pintu masuk pospol pecah. Selain itu, sebagian atap tampak gosong. Empat orang pekerja bangunan terlihat memperbaiki pospol yang terbakar dengan diawasi dua anggota Satlantas Polres Klaten. 

Seorang saksi mata, Nur Hayati (45), mengatakan sebelum kejadian ada empat orang mengendarai dua unit sepeda motor dari arah Jalan Yogyakarta (selatan) berbelok ke arah Jalan Pakis. Mereka berhenti di pertigaan depan pospol. 

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja Foto: kumparan

"Saya lihat satu orang turun dari sepeda motor masuk ke dalam pospol menyalakan korek api. Tak lama kemudian api membesar dan keempat orang itu melarikan diri ke arah Jalan Pakis (Sukoharjo)," ujar Nur Hayati, yang rumahnya berada di seberang pospol, Sabtu (25/5).

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut, kata dia, langsung mengambil air dan pasir untuk memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 00.00 WIB. 

"Warga tidak sempat mengejar pelaku. Saat kejadian arus lalu lintas Jalan Solo-Yogyakarta padat, tetapi lokasi kampung sepi," tuturnya.

Setelah api padam, warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Wonosari yang lokasinya sekitar 1,5 km dari lokasi kejadian. Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dengan membawa jeriken.

Saat dimintai konfirmasi, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, mengaku belum menerima laporan soal kasus terbakarnya pospol.

"Saya belum tahu soal itu. Nanti saya tanyakan dulu ke Kapolres Klaten," kata Agus usai vicon dengan Kapolres dan Kapolresta se-Jateng di Polresta Surakarta.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.59