kumparan
14 Jan 2019 21:06 WIB

Prabowo Akan Ajak PDIP hingga Golkar Gabung Kabinetnya Jika Menang

Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato kebangsaan di JCC Senayan, Jakarta, Senin (14/1). (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan )
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berkomitmen mengajak koalisi partai yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin jika berhasil menang di Pilpres 2019. Prabowo menyebut akan membentuk pemerintahan yang lintas latar belakang politik, identitas, hingga etnis, dan agama.
ADVERTISEMENT
"The best and the brightest sons and daugthers of Indonesia. Kami tak akan pandang latar belakang politik, etnis, agama, warna baju politiknya," ujar Prabowo saat menyampaikan pidato kebangsaan Indonesia Menang di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/1).
"Kalau insyaallah kami mendapat mandat, kami akan mengajak untuk bergabung dalam barisan ini, dalam pemerintahan ini, semua kalangan. Bahkan dari partai-partai yang sekarang berseberangan dengan kita," lanjut Prabowo.
Prabowo kemudian menyebutkan sejumlah parpol-parpol yang dalam Pilpres 2019 mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Prabowo yakin, dalam partai-partai tersebut banyak patriot-patriot yang mementingkan rakyat melebihi kepentingan parpol.
"PDIP banyak patriot-patriot yang hebat, dalam barisan Golkar, banyak patriot-patriot yang baik. Dalam partai-partai lain juga banyak yang baik. Mengajak mereka semua untuk bekerja untuk rakyat," ujar dia.
ADVERTISEMENT
Mantan Pangkostrad ini berjanji akan memilih putra dan putri yang paling cerdas dan memiliki integritas untuk mengisi pemerintahan. Ia juga menjamin akan memilih sosok jujur dan mengutamakan NKRI di kabinetnya kelak.
"Kami akan membangun barisan putra-putri terbaik, lintas identitas, barisan yang benar-benar Bhineka Tunggal Ika," lanjut dia.
"Kita akan bangun barisan yang mampu mewujudkan cita-cita Indonesia Menang," tutup Prabowo.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan