kumparan
18 Des 2018 2:08 WIB

Prabowo: Elite Tak Menyumbang Kelewatan, Ojek Saja Kirim Dana ke Kita

Prabowo diboncengi driver ojek online di Sentul. (Foto: Dok. Timses Prabowo)
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyinggung masalah dana kampanye saat Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Centre (SICC), Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Prabowo mengingatkan para elite partai pengusung agar turut menyumbangkan uang.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, banyak elemen masyarakat yang turut menyumbangkan uang. Ia pun mencontohkan para driver ojek yang rela menyisihkan penghasilannya untuk dana kampanye Prabowo-Sandi.
"Elite-elite partai kalau tidak menyumbang kelewatan, ini tukang ojek aja kirim dananya pada kita," jelas Prabowo, Senin (17/12).
Prabowo pun mengapresiasi kedatangan para driver ojek ini di Konferensi Nasional Gerindra. Ia juga berterima kasih telah dibantu oleh para driver ojek.
"Saya menghargai kedatangan saudara tanpa dibantu kita. Saya tidak tahu uangnya dari mana, urunan. Terima kasih," ungkapnya.
Prabowo Subianto di Rakornas Gerindra (Foto: Dok. Gerindra)
Selain itu, Prabowo juga berjanji akan berusaha mengubah bangsa Indonesia menjadi yang lebih baik. Oleh karena itu, ia meminta adanya kerja sama dan pengorbanan dari seluruh elemen masyarakat dan partai pengusung dalam memenuhi janji tersebut.
ADVERTISEMENT
"Saya menerima amanah dan tugas sebagai capres Republik Indonesia, bersama saudara Sandiaga Uno sebagai cawapares, tapi ini mungkin karena butuh pengorbanan kita terutama PKS, PAN, dan saya juga minta pengorbanan Partai Demokrat," pungkasnya.
"Karena itu, saya menyampaikan bahwa mungkin ada janji-janji saya yang belum bisa saya penuhi, tapi Prabowo tak pernah lupa janji-janji yang telah diberikanya dalam merubah Indonesia," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan