kumparan
24 Apr 2019 11:40 WIB

Prabowo Hadiri HUT ke-67 Kopassus: Ingat Masa Muda, Masih Agak Kurus

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto saat menghadiri HUT ke 67 Kopassus. Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan
Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merayakan hari jadi ke-67. Sejumlah tokoh dan mantan prajurit Kopassus hadir dalam acara itu, termasuk Prabowo Subianto.
ADVERTISEMENT
Mantan Danjen Kopassus itu duduk di kursi VIP. Selepas acara inti, sejumlah atrakasi ditampilkan oleh para prajurit Kopassus. Prajurit sempat melibatkan Prabowo dalam atraksi itu.
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, tiba di acara HUT ke-67 Kopassus. Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan
Pria yang mengenakan setelah jas krem lengkap dengan baret merah itu diberi silet oleh prajurit. Prabowo diminta memastikan bahwa silet yang digunakan dalam atraksi ketangkasan prajurit itu benar-benar asli dan tajam.
Prabowo langsung menyerahkan kembali silet saat telah memastikan ketajamannya. Saat atraksi ia pun bertepuk tangan melihat keahlian para prajurit.
Dalam seluruh pertunjukan demo ketangkasan prajurit, Prabowo terlihat sesekali bertepuk tangan. Ia menikmati seluruh rangakian acara.
Usai acara, Prabowo seperti bernostalgia dengan masa mudanya selama menjadi prajurit Kopassus, termasuk memimpin prajurit baret merah.
"Iya, inget masa muda. Inget masa masih agak kurus he... he...," kata Prabowo di lokasi, Rabu (24/4).
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Prabowo yang juga capres nomor urut 02 itu, merasa bangga memiliki kesempatan menghadiri HUT Kopassus secara langsung. Ia pun terkagum dengan kekuatan fisik yang dimiliki prajurit.
"Saya hari ini sangat bahagia. Sangat bangga. Saya lihat penampilan prajurit Kopassus luar biasa," ujarnya.
"Semangat, kemampuan mereka, fisik mereka menunjukkan kemampuan yang luar biasa," imbuh Prabowo.
Loading Instagram...
Prabowo juga mengapresiasi kualitas Kopassus yang terus dijaga dengan baik. Ia ikut berbangga hati dengan hal itu.
"Saya bangga sekali bahwa kualitas Kopassus masih sangat, sangat, sangat tinggi. Jadi saya sangat bangga hari ini," tutup dia.
Ia berpesan agar seluruh prajurit tetap mempertahankan seluruh kemampuan untuk menjaga negara. Prabowo juga meminta agar Kopassus selalu setia kepada Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Kopassus agar tetap semangat. Pertahankan kemampuan. Selalu setia kepada negara dan bangsa," tutur dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan