kumparan
29 Mei 2019 20:37 WIB

Prabowo Mungkin ke Eropa dan Cek Kesehatan

Sandiaga Uno bersama Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Nickolay Apriliando saat berbuka bersama media di media center Prabowo-Sandi, Rabu (29/5). Foto: Muhammad Darisman/kumparan
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno mengatakan bahwa berangkatnya Prabowo ke luar negeri adalah untuk keperluan pribadi. Ia melanjutkan, perjalanan capres nomor urut 01 itu tak lain adalah untuk urusan medis.
ADVERTISEMENT
“Waktu saya bicara sama Pak Prabowo, dia bilang dia akan pergi ke luar negeri untuk keperluan pribadi,” ujar Sandi di media center Prabowo-Sandi, Rabu (29/5).
“Mungkin dari pengalaman medisnya selama ini beliau kan kalau mengecek kesehatan, selalu cek kesehatannya ada di Eropa. Dan mungkin Dubai itu tempat transit dan menuju titik lain, saya sendiri enggak tahu,” lanjutnya.
Oleh karena itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu meminta untuk menghormati privasi pasangannya dalam Pilpres 2019 itu.
“Please hormati privasi dia, dan saya sih pada satu titik ya kita kepo boleh. Tapi pada intinya yang mengenai hal-hal yang ranahnya pribadi, lagi mengenai urusan yang pribadi ya lets honour your privacy,” tegasnya.
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan seusai memberikan keterangan pers. Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Ia juga menyayangkan bocornya manifes Prabowo ke Dubai—yang ia nilai privasi—ke ranah publik. Padahal menurutnya itu merupakan rahasia yang dilindungi undang-undang.
ADVERTISEMENT
“Semua hal yang seharusnya private itu bisa ada di ranah publik dan ya kadang-kadang kita bingung juga. Saya waktu itu saya sempet keluar, bukti-bukti kan saksi yang berseliweran tentang saya. Suatu hal yang sangat pribadi juga dan itu juga dilindungi oleh undang-undang, kerahasiaan banget,” ujarnya.
Terkait adanya delegasi Rusia yang ikut dalam perjalanan Prabowo, Sandi mengaku tidak mendapat keterangan soal itu. Ia hanya mengatakan bahwa mantan Danjen Kopassus itu akan kembali pada hari Minggu dan berlebaran di Indonesia.
“Dia bilang 3-4 hari, jadi mungkin hari Minggu (2/6). Mungkin dalam waktu tiga hari dari sekarang. Begitu saya pergi, Pak Prabowo akan kembali,” lanjutnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·