Pencarian populer

Prabowo: Pilpres Bukan untuk Cari Kesalahan atau Kekurangan Calon

Pidato Prabowo di Pengundian Nomor Urut Pilpres 2019. (Foto: Dok. NET)
Pengundian nomor urut untuk capres dan cawapres yang akan berlaga di Pilpres 2019 mendatang telah selesai. Pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin mendapatkan nomor urut 1 sedangkan Prabowo-Sandi nomor urut 2.
ADVERTISEMENT
Usai mendapatkan nomor urut, masing-masing pasangan calon menyampaikan sambutan secara singkat. Prabowo yang mendapat kesempatan setelah Jokowi mengatakan, Pilpres 2019 mendatang harus disambut seluruh pihak dengan tenang dan tidak emosional.
"Saya harap semua pihak selalu bersikap tenang, bersikap tidak emosional, tahan diri. Mari kita songsong proses demokrasi dengan baik, dengan tenang," ujar Prabowo di Ruang Sidang Utama, Gedung KPU Pusat, Jakarta, Jumat (21/9).
Reaksi para pendukung Prabowo. (Foto: Ferry Fadhlurrahman/kumparan)
Prabowo menambahkan, dalam pesta demokrasi itu, jangan sampai dirusak dengan hal-hal yang tidak penting seperti mencari kesalahan masing-masing calon. Sehingga, kata Prabowo, kontestasi Pilpres 2019 harus disambut dengan sejuk dan damai.
"Saya harap, dan saya berkeinginan, dan menyerukan seluruh jajaran rakyat mari kita laksanakan pemilu dengan sejuk, damai, semangat kekeluargaan untuk cari yang terbaik untuk bangsa, bukan untuk cari kesalahan atau kekurangan masing-masing," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Menurut eks Danjen Kopassus itu, dalam pemilihan nantinya, rakyat harus merasakan sebagai keluarga besar bangsa Indonesia sehingga tidak mudah diadu domba hanya karena pilihan yang berbeda di Pilpres.
"Kita harus merasakan bahwa kita satu keluarga besar NKRI karena itu kita harus menyikapi semua persoalan bangsa sebagai persoalan keluarga besar kita," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81