Pencarian populer

Prabowo-Sandi Akan Bawa Program OK OCE Nasional dalam Debat Pilpres

Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno tiba untuk mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). (Foto: Antara/Aprillio Akbar)

Capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyepakati akan mengangkat program OK OCE nasional pada debat pilpres selanjutnya. Menurut Sandi, OK OCE merupakan salah satu program yang ditunggu masyarakat untuk memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat.

"Kami melihat bahwa tuntutan dari masyarakat, program-program yang bisa langsung dirasakan untuk meningkatkan peluang kerja dan memperbaiki keadaan ekonomi di masyarakat ini sangat ditunggu. Oleh karena itu varian daripada OK OCE dan ada beberapa program yang langsung, bisa kita hadirkan di masyarakat akan merupakan bagian daripada showcase yang akan kita tampilkan di debat-debat selanjutnya," kata Sandi di Medcen Prabowo-Sandi di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Kamis (24/1).

Debat kedua pilpres akan berlangsung pada 17 Februari di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. Debat kedua akan dilakukan oleh kandidat capres dengan membahas tema energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Sandi mengatakan tema pada debat kedua, sesuai dengan analisa Prabowo yang dirangkum dalam buku Paradoks Indonesia. Karena itu, kata dia, isu ekonomi akan menjadi fokus utama dalam pilpres 2019. Sandi juga akan langsung mengeksesuksi program OK OCE nasional sehingga dapat menjadi referensi Prabowo dalam debat.

"Ini semuanya sudah diangkat di buku Paradoks Indonesia mengenai diagnosanya, mengenai solusi Prabowo-Sandi kita bisa insyaallah membentuk satu narasi utama yang langsung menukik pada Pasal 33 UUD 1945," kata dia.

"Karena isu-isu ini adalah isu yang memang sangat difokuskan dijawab dengan ekonomi konstitusi yaitu ekonomi yang berbasis Pasal 33. Program-program tadi yang rencananya saya akan mulai eksekusi sebelum pelaksanaan debat kedua sehingga akan ada referensi-referensi khusus," imbuh pengusaha berharta Rp 5 triliun itu.

Selain itu, Sandi mengatakan selama kunjungannya ke beberapa wilayah Indonesia, banyak harapan masyarakat yang perlu diberikan solusi secara langsung, Menurutnya, OK OCE dapat menjadi saah satu solusi untuk peningkatan kemampuan ekonomi masyarakat.

"Dari kunjungan di 1.066 titik per hari ini saya melihat bahwa banyak sekali harapan masyarakat, dan cerita-cerita harapan masyarakat yang bisa kita solusikan melalui program-program yang langsung hadir di masyarakat," tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: