Pencarian populer

Prabowo soal Akun Twitter Ratna yang Aktif Usai Dianiaya: Ada Adminnya

Konferensi pers Prabowo Subianto terkait kasus yang menimpa Ratna Sarumpaet. (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)

Dugaan penganiayaan terhadap aktivis Ratna Sarumpaet yang terjadi di Bandara Husein Sastranegara, Bandung pada Jumat (21/9) menyisakan beberapa kejangalan.

Beberapa kejanggalan tersebut mulai dari tidak ada manifest Ratna di Bandara Husein Sastranegara, tidak ada daftar nama pasien Ratna di seluruh rumah sakit di Bandung dan Cimahi, hingga akun media sosial Twitter milik Ratna yang masih aktif berkicau pada tanggal (22/9) atau satu hari setelah penganiayaan.

Terkait dengan masih aktifnya Ratna di media sosial setelah penganiayaan, capres Prabowo Subianto mengatakan tidak ada yang janggal dengan hal itu. Ia mengatakan aktifnya akun twitter Ratna karena ada admin yang mengelolanya.

"Ya kalian tahu bahwa akun Twitter itu juga ada yang megang, ada adminnya. (Twitter) saya juga ada yang megang," kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (2/10).

Prabowo menemui Ratna Sarumpaet di tempat yang dirahasiakan pada Selasa, 2 Oktober 2018 (Foto: Twitter @fadlizon)

Namun Prabowo menegaskan insiden penganiayaan terhadap Ratna di Bandara Husein Sastranegara benar-benar terjadi. Ia bersama dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon telah menemui Ratna secara langsung siang tadi.

"Ya tadi beliau masih sedikit trauma, saya enggak mau mendesak saya mengerti kejadian macam ini. Orang kalau sudah dalam kondisi violence pasti traumatik dan dia enggak bisa rinci ceritanya," ucap Prabowo.

Prabowo menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat akan bertemu secara langsung dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Ia menemui Tito untuk meminta kejelasan dari Polri selaku institusi penegak hukum dalam mengatasi kejadian tersebut.

"Kita dari koalisi Indonesia Adil Makmur kami berencana untuk meminta waktu menghadap Kapolri dan pejabat-pejabat lain untuk membicarakan masalah ini, masalah seperti ini ya," pungkasnya.

Diketahui pada tanggal 22 September tersebut Ratna Sarumpaet melalui akun twitternya @RatnaSpaet mencuit sebanyak 6 kali, salah satunya membalas tweet dari netizen yang bertanya kepadanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55