kumparan
5 Sep 2019 22:06 WIB

Prabowo soal Gabung Koalisi Jokowi: Kita Selalu Cari Titik yang Sama

Joko Widodo dan Prabowo Subianto memberikan keterangan pers di stasiun MRT Senayan. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Ketum Gerindra Prabowo Subianto baru saja bertemu dengan Ketua Dewan Kehormatan PKPI AM Hendropriyono. Usai pertemuan, Prabowo juga bicara mengenai kans Gerindra berkoalisi dengan pemerintah.
ADVERTISEMENT
Menurut Prabowo, pihaknya akan terus mencari titik yang sejalan dengan koalisi Jokowi-Ma'ruf kelak. Selain itu, ia memastikan langkah yang diambil adalah demi kepentingan bangsa dan negara.
"Pokoknya kita akan selalu cari titik yang sama. Kepentingan nasional di atas segalanya," ujar Prabowo di Senayan Residence, Kamis (5/9).
Prabowo enggan merinci langkah apa yang dilakukan untuk merajut upaya koalisi.
Wacana koalisi Gerindra ke kubu Jokowi-Ma'ruf muncul usai pertemuan Jokowi dan Prabowo di MRT dan kemudian dilanjutkan makan siang bersama. Usai pertemuan dengan Jokowi, Prabowo juga menyambangi Jalan Teuku Umar, Menteng, untuk bertemu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Meski tak pernah secara gamblang menyebut Gerindra akan berkoalisi, namun upaya komunikasi antara Gerindra dengan PDIP terus berjalan. Namun, penolakan sempat muncul dari anggota koalisi Jokowi yang lain seperti PKB dan NasDem.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan