Pencarian populer

Prabowo Terima Masukan DPD soal Arah Politik di Rakernas September

com-Fadli Zon. Foto: Dok. DPR RI
Partai Gerindra akan segera menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pada 21 September 2019. Dalam acara itu, Ketum Gerindra Prabowo Subianto akan meminta masukan dan evaluasi menyeluruh pascapemilu dari seluruh pengurus daerah.
ADVERTISEMENT
"Saya kira di situ akan ada masukan-masukan dari daerah-daerah, dari pimpinan-pimpinan. Kemarin juga sudah, di situ bagian nanti menyikapi politik ke depan," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/8).
Menurut Fadli, rakernas itu sifatnya hanya memberikan pandangan tentang sikap Partai Gerindra ke depan. Sebab, pengambilan putusan akan dilakukan pada forum tertinggi, yaitu kongres.
"Saya kira akan ada arah ke sana (sikap Gerindra ke depan). Tapi kalau koalisi atau tidak, itu sampai bulan depannya lagi, 20 Oktober. Ini konsolidasi internal Gerindra pascapemilu dan menghadapi pemerintahan ke depan," jelas Fadli.
Prabowo Subianto. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
"Jadi saya kira pasti (Prabowo) akan mendengarkan masukan-masukan, seperti biasanya sebuah rapat kerja ya. Tapi namanya juga rapat kerja, bukan kongres, ya tentu lebih orientasinya kepentingan jangka pendek," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, Fadli belum bisa memastikan apakah partainya akan berkoalisi dengan pemerintah atau tidak setelah Prabowo hadir di kongres PDIP. Yang jelas, kata dia, elite Gerindra telah menyerahkan keputusan akhir kepada Prabowo selaku ketua dewan pembina.
"Nanti Pak Prabowo akan mempertimbangkan itu dengan matang karena beliau sudah diberikan amanah kemarin oleh anggota dewan pembina, keputusan (soal koalisi) itu kita serahkan ke Pak Prabowo," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86