Pencarian populer

Pria di Banten Diduga Bunuh Istri karena Minta Cerai

Ilustrasi pembunuhan Foto: Muhammad Faisall/kumparan
Seorang perempuan berinisial Y (36) di Desa Cisaat, Kec. Padarincang, Kab. Serang, diduga dibunuh suaminya pada Rabu (15/5). Pembunuhan ini diduga terjadi karena sang suami tak terima sang istri minta cerai.
ADVERTISEMENT
Kapolres Serang Kota AKBP Firman Afandi mengatakan, korban ditemukan tewas dalam kondisi bersimbah darah sekitar pukul 12.30 WIB oleh tetangganya. Polisi mencurigai suami korban lantaran saat kejadian hingga saat ini tak diketahui keberadaannya.
“Yang melihat pertama kali itu anak korban, langsung dilaporkan ke warga,” kata Firman lewat keterangan tertulisnya, Kamis (16/5).
Dari hasil penyelidikan sementara, Firman mengungkapkan, korban dan suaminya sering bertengkar karena persoalan ekonomi. Salah satu persoalan yang menyita perhatian warga saat korban minta uang beli susu untuk anaknya.
“Setelah itu korban mengusir pelaku dari rumah dan terjadilah cek cok mulut antara korban dan pelaku, kemudian korban meminta cerai,” ujar Firman.
“Dari hasil visum medis, korban mengalami luka bacok di mulut, leher samping kiri, dan di pundak sebanyak 2 bacokan,” lanjut Firman.
ADVERTISEMENT
Setelah pelaku membunuh korban, pelaku melarikan diri. Polisi hingga saat ini masih mengejar pelaku. Pelaku bila tertangkap dapat dijerat Pasal 44 ayat (3) UU RI No.23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau Pasal 340 KUHP.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81