kumparan
20 Mar 2019 5:00 WIB

Pria di China Habiskan Rp 63,5 juta untuk Buat Panggangan Sapi Utuh

Ilustrasi Sapi di India Foto: Shutter Stock
Seorang pria di China rela merogoh kocek sebesar 30 ribu yuan atau setara dengan sekitar Rp 63,5 juta hanya untuk membuat panggangan sapi utuh. Ia juga menghabiskan waktu sekitar 3 hari untuk membangun alat yang terbuat dari bebatuan itu.
ADVERTISEMENT
Pria bermarga Ma yang berasal dari Lanzhou, Provinsi Gansu ini awalnya membangun sebuah lubang di sisi parit. Setelah itu, ia baru membangun bagian pemanggang setinggi dua meter.
Setelah alat pemanggangnya jadi, ia mengundang lusinan penduduk desa sekitar untuk ikut makan daging panggang bersama. Dalam metodenya, ia membutuhkan alat katrol untuk menurunkan daging sapi ke dalam lubang dan dipanggang selama lima jam.
“Metode pemanggangan di tempat pembakaran batu ini adalah tradisi setempat yang diturunkan secara turun temurun. Cara ini, membuat dagingnya terasa lezat,” ucap Ma, dilasir Globaltimes China, Rabu (20/3).
Ma menjelaskan, selama proses pembangunan, batu-batu besar yang ia tumpuk sempat ambruk dua kali. Namun, setelah tiga hari, ia akhirnya berhasil menyelesaikan panggangan raksasanya itu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan