kumparan
11 Jun 2018 14:08 WIB

Pria yang Bunuh Diri di Masjidil Haram Adalah Warga Prancis

Orang yang bunuh diri di Masjidil Haram (Foto: Istimewa)
Sosok pria asing yang tewas bunuh diri usai lompat dari lantai atas Masjidil Haram mulai menemukan titik terang. Pria tersebut rupanya merupakan warga negara Prancis.
ADVERTISEMENT
Diberitakan AFP, seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Prancis mengatakan, pria yang tewas itu merupakan warganya. Meski demikian, pejabat tersebut menolak untuk memberikan keterangan lebih lanjut.
Peristiwa nahas itu terjadi pada Jumat (9/6) malam waktu setempat. Kala itu, para jemaah yang baru selesai salat Isya dikejutkan oleh aksi pria asing yang melompat secara tiba-tiba .
Saat pria Prancis tersebut jatuh, orang-orang sekitar sempat berusaha menolongnya. Namun, nyawa pria Prancis tersebut gagal diselamatkan dalam perjalanan ke rumah sakit.
Hingga saat ini, kepolisian setempat masih berupaya untuk menyelidiki motif dan identitas pria Prancis tersebut. Adapun aksi nekat itu sempat tertangkap kamera, kini videonya viral di media sosial.
Tahun lalu, seorang pria Saudi mencoba membakar dirinya di depan Kakbah. Namun, aksi bunuh diri itu berhasil dihentikan oleh pasukan keamanan setempat.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan