Pencarian populer

PSI: Apakah Puas dengan Partai Politik yang Ada Sekarang?

Grace Natalie Foto: Fadjar Hadi/kumparan

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menjawab tudingan kampanye negatif yang menyebutkan memilih PSI merupakan tindakan yang sia-sia dan PSI diprediksi tidak akan lolos ke parlemen.

Justru menurut Grace memilih parpol yang selama ini menjaga status quo atau yang masih bertahan di parlemen merupakan hal yang sia-sia.

"Melanggengkan status quo adalah bentuk penghambur-hamburan suara yang sebenarnya,” ujar Grace, dalam pidato politik di Festival 11 berjudul 'Musuh Utama Persatuan Indonesia' di Grha Pradipta Jogja Expo Center pada Senin, (11/2) melalui keterangan pers, Selasa (12/2).

Sebagai ketum partai baru, Grace bertanya kepada publik, apakah partai politik yang ada saat ini telah menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya dalam komitmen kebhinekaan Indonesia.

"Apakah kita puas dengan partai politik yang ada sekarang? Apakah partai politik yang ada sekarang telah bekerja keras menjamin kebebasan beribadah? Apakah mereka turun tangan membela, ketika ada orang yang dipersekusi karena keyakinannya?" kata Grace.

Menurutnya, saat ini belum ada partai politik yang bersedia buka suara dan pasang badan untuk isu-isu intoleransi. Grace menegaskan komitmen PSI untuk berhadapan dengan isu-isu tersebut.

"Di sinilah kami melihat bahwa tatanan politik Indonesia perlu suntikan darah segar. Sebuah fraksi baru di parlemen, untuk menemani kelompok Nasionalis-Moderat yang sudah ada," tutur Grace.

Hal ini menurut Grace agar parlemen lebih berani dan tegas pada isu intoleransi dalam menegakkan persatuan. Saat ini, Grace berpandangan partai politik harus berani meninggalkan zona nyaman.

"Hidup yang tidak dipertaruhkan, tidak akan pernah dimenangkan,” tutup Grace mengutip sebuah puisi yang disukai Sutan Sjahrir itu.

Acara Festival 11 tersebut dihadiri oleh sekitar 2.000 peserta yang terdiri dari pengurus, kader, dan simpatisan PSI asal Yogyakarta dan sekitarnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: