Pencarian populer

PSI Klarifikasi: Spanduk 'Hargai Hak-hak LGBT' Bukan Kami yang Pasang

Spanduk PSI di Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: Twitter/@AntoniRaja)

Sebuah spanduk bertuliskan "Hargai Hak-hak LGBT" dengan latar belakang Partai Solidaritas Indonesia (PSI) lengkap dengan foto ketua umum dan sekjennya, mencuri perhatian di Jalan Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan.

Namun, PSI ternyata membantah sebagai pihak yang memasang spanduk tersebut. "Perlu kami tegaskan bahwa: spanduk dan baliho itu bukan dibuat oleh PSI," ucap Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Rabu (30/1).

PSI menduga ada serangan sistematis yang dilakukan oleh kelompok-kelompok politik yang terganggu oleh perjuangan PSI melawan korupsi dan intoleransi. Bukan soal spanduk ini saja, sebelumnya atribut kampanye PSI dirusak.

Spanduk PSI di Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: Dok. Istimewa)

"Sikap PSI yang nonkompromistis terhadap para pencuri uang rakyat dan kelompok radikal intoleran yang gemar melakukan tindakan sewenang-wenang, rupanya mulai membuat kekuatan politik hitam negeri ini khawatir dan mencoba melemahkan partai baru ini," kata Toni.

Kami tegaskan bahwa serangan-serangan kotor semacam ini tidak akan menyurutkan sikap PSI.

- Raja Juli Antoni

Toni menambahkan, serangan itu diduga karena tren elektabilitas PSI yang terus meningkat. Toni mengutip dua lembaga survei yaitu Y-Publica yang menyebut elektabilitas PSI kini 2,9 persen, dan Charta Politika memperlihatkan elektabilitas PSI 1,5 persen.

"Partai ini terus menunjukkan kenaikan dukungan, dan rupanya inilah yang membuat para koruptor dan kaum intoleran menjadi gerah dan melakukan serangan sistematis," tuturnya.

Saat ini, PSI sedang mengupayakan akan melaporkan spanduk itu ke kepolisian dan Bawaslu.

"Kepada seluruh kader PSI, diserukan untuk semakin solid, dan terus turun ke akar rumput melanjutkan kerja politik. Perubahan semakin dekat, kita tidak akan mundur selangkahpun menghadapi serangan-serangan kotor seperti ini," pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55