Pencarian populer

Puan, Syafruddin, Utut Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura, Diterima SBY

Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bersalaman dengan Menko PMK Puan Maharani saat menjenguk ibu Ani Yudhoyono di NUH Singapura. Foto: Dok. Partai Demokrat

Menko PMK Puan Maharani menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, di National University Hospital (NUH) Singapura, Kamis (21/3). Puan yang datang bersama Wakil Ketua DPR Utut Adianto dan MenpanRB Syafruddin tampak tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Rombongan Puan langsung disambut oleh SBY. Selain itu, tampak pula mantan Menkopolhukam Djoko Suyanto serta menantu SBY Annisa Pohan yang ikut mendampingi.

Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono berfoto bersama Menko Kemanusiaan dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri PANRB Syafruddin saat menjenguk ibu Ani Yudhoyono di NUH Singapura. Foto: Dok. Parta Demokrat

Ani Yudhoyono dirawat di NUH Singapura sejak 2 Februari 2019 lalu karena mengidap penyakit kanker darah. Awalnya, Ani dirawat karena diduga kelelahan setelah mendampingi suaminya bersafari politik di Sumatera.

Untuk menyebuhkan penyakitnya, Ani Yudhoyono akan menjalani transplantasi sumsum tulang belakang. Adik kandung Ani, Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo menjadi kandidat pendonor terbaik.

"Barusan aku membesuk Ibu Ani Yudhoyono di NUH Singapore. Alhamdulillah ada kabar baik. Menurut Pak @SBYudhoyono hari ini dokter telah mendapatkan calon donor terbaik yang memenuhi semua syarat, yaitu Jendral Pramono Edie Wibowo, adik kandung Ibu Ani," tulis aktivis pertanian sekaligus sahabat SBY, Amal Alghozali, di akun Twitternya, pada Selasa (6/3).

Tak hanya kabar baik itu saja, Amal juga berbagi kisah SBY yang ingin selalu mendampingi Ani dalam menjalani perawatan di Singapura. SBY mengatakan kepada Amal bahwa hal yang dilakukan sebagai bentuk balasan karena Ani telah setia mendampingi selama 40 tahun.

"Kata Pak @SBYudhoyono,“Ibu Ani itu tahan banting. Lebih 40 tahun setia mendampingi saya dalam senang dan susah. Sekarang saatnya saya membalas itu semua. Saya akan temani di sini sampai sembuh. Mohon doa dari teman2 semuanya”. Mendengar itu tadi aku jadi mbrebes. Gak tahan," pungkas Amal.

Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57