Pencarian populer

Pujian Jokowi untuk JK, Luhut, dan Puan di Sidang Paripurna

Presiden, Joko Widodo bersama para menteri Kabinet kerja di sidang kabinet paripurna nota keuangan dan RAPBN 2019 di Istana, Jakarta, Selasa (7/8). (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

Presiden Joko Widodo memimpin sidang paripurna kabinet di Istana Negara, Jakarta, Selasa (16/10) siang. Saat menyampaikan pidato pembukaan, suara Jokowi terdengar serak.

Jokowi mengawali pidato dengan menyampaikan apresiasi atas kesuksesan penyelenggaraan Asian Games, Asian Para Games, serta pertemuan IMF-World Bank. Ia juga memberikan pujian kepada para menteri yang mengomandani ketiga acara bertaraf internasional tersebut.

"Yang pertama tentu saja Asian Games yang dikomandani oleh Pak Wapres (Jusuf Kalla), Asian Para Games yang dikomandani oleh Bu Menko PMK (Puan Maharani)," ujar Jokowi.

"Dan juga Pak Menko Maritim (Luhut Binsar Panjaitan) yang mengomandani annual meeting IMF-IMF-World Bank," lanjutnya.

Selain itu, ia menyampaikan apresiasi terhadap Polri dan TNI yang mengawal keamanan di ketiga acara tersebut. Terlebih ketiga acara dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar.

Jokowi juga menyampaikan penghargaan kepada kementerian yang terlibat dalam ketiga kegiatan tersebut.

Jokowi dan JK di Sidang Kabinet Paripurna (Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Sebab, menurutnya, keberhasilan penyelenggaraan Asian Games, Asian Para Games, serta pertemuan IMF-World Bank, menjadi modal yang baik bagi Indonesia. Keberhasilan itu menunjukkan bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan event-event berkelas dunia dengan tata kelola yang baik.

"Tentu saja prestasi itu sangat membanggakan kita semua dan menjadi modal kita yang sangat berharga untuk ke depan melangkah lebih baik," tegasnya.

Saat ini acara sidang paripurna masih berlanjut secara tertutup. Sidang dihadiri para menteri kabinet dan kepala lembaga.

Menteri yang hadir di antaranya Menko Polhukam Wiranto, Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Mensesneg Pratikno, Menkeu Sri Mulyani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menlu Retno LP Marsudi, Menpora Imam Nahrawi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Sejumlah menteri Kabinet kerja hadiri sidang kabinet paripurna nota keuangan dan RAPBN 2019 di Istana, Jakarta, Selasa (7/8). (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

Kemudian ada juga Menteri LHK Siti Nurbaya, Menpan RB Syafruddin, Menkes Nila F Moeloek, Menteri Kominfo Rudiantara, Menkum HAM Yasonna Laoly, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Mentan Amran Sulaiman, Mendag Enggartiasto Lukita, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Mendes PDTT Eko Sandjojo, dan Seskab Pramono Anung.

Selain itu, hadir juga Kepala BIN Budi Gunawan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, dan Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Selasa,21/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22