Pencarian populer

Pulang dari GBK, Jokowi Naik Kereta Kencana Bareng Iriana dan Kaesang

Capres no urut 01, Joko Widodo menaiki kereta kencana usai kampanye Akbar di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu, (13/4). Foto: Reki Febrian/kumparan

Capres 01 Joko Widodo meninggalkan lokasi kampanye akbar dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK) menggunakan kereta kencana. Ia nampak didampingi istrinya Iriana dan putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Ada dua kereta kencana yang mengantar Jokowi. Masing-masing kereta ditarik oleh dua pasang kuda berwarna coklat tua bernama Paris, Kanjeng Mami, Agustin, dan Clara.

Massa pendukung Jokowi yang tengah berada di luar GBK langsung antusias dan meneriakkan nama Jokowi.

Capres no urut 01, Joko Widodo menaiki kereta kencana usai kampanye Akbar di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu, (13/4). Foto: Reki Febrian/kumparan

“Jokowi, jokowi,” teriak para pendukungnya, Sabtu (13/4).

Tak hanya itu, Jokowi juga ikut membagi-bagikan kaus dengan cara dilemparkan. Massa semakin tak terbendung sembari mengacungkan simbol tangan satu jari.

Baik Jokowi, Iriana, maupun Kaesang ikut membalas antuasime pendukungnya dengan senyuman dan lambaian tangan.

Capres no urut 01, Joko Widodo menaiki kereta kencana usai kampanye Akbar di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu, (13/4). Foto: Reki Febrian/kumparan

Selain Jokowi, ikut menyusul di belakangnya ada cawapres Ma'ruf Amin dan istrinya Wury Estu Handayani. Mereka juga ikut menyapa pendukungnya dengan melambaikan tangan.

Arak-arak kereta kencana Jokowi semakin ramai karena di belakang rombongan ada puluhan penari dan alunan musik tradisional. Alunan musik dan tarian ditunjukkan sebagai simbol kebhinekaan penutup kampanye akbar yang bertajuk ‘Konser Putih Bersatu’.

Kusir yang membawa kereta kencana Jokowi, Sunardi (52), mengungkapkan Jokowi sudah biasa menumpangi kereta kencana usah menghadiri acara besar. Termasuk juga saat pelantikan Wali Kota Solo tahun 2005 lalu.

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo membagikan kaus kepada para pendukungnya usai menghadiri Konser Putih Bersatu di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4). Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

“Memang Pak Jokowi hobi sama kereta, sama kuda ini. Saya sudah sejak dia diangkat jadi wali kota tahun 2005 itu. Lalu saat periode kedua, dan pas jadi presiden juga iya,” ucap Sunardi sesaat sebelum membawa Jokowi di Gate 1.

Menurut Sunardi, kereta yang dimiliki Jokowi secara pribadi ini merupakan kereta peninggalan. Ia tidak tahu kapan kereta itu dibuat

“Ini keretanya pribadi mas, tahun tua ini, saya enggak tahu tahun berapa beli atau buatnya,” tutup Sunardi.

Usai dari GBK, Jokowi akan mempersiapkan diri untuk menghadapi debat pamungkas. Jokowi mempersiapkan diri di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22