kumparan
16 Jun 2018 18:12 WIB

Pulang Kampung ke Solo, Jokowi Bagi-bagi Sembako

Jokowi membagikan sembako di Solo (Foto: Antara/Mohammad Ayudha)
Saat pulang kampung ke Solo, Presiden Joko Widodo sempat mengikuti acara bagi-bagi sembako di halaman Gedung Graha Saba, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (16/6). Bahkan, di acara tersebut, ia sempat menyapa sejumlah warga yang sudah antre sejak pukul 08.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Dilansir Antara, kehadiran Jokowi di lokasi tersebut hanya sebentar. Meski sempat bersalaman dan berfoto dengan sejumlah warga, ia langsung meninggalkan lokasi tersebut.
Salah satu warga yang beruntung bisa menyapa orang nomor satu di Indonesia secara langsung tersebut adalah Nanik (45), warga Serengan, Solo. Menurutnya, meski telah menjadi presiden, mantan Wali Kota Surakarta itu tetap ramah dengan masyarakat Solo.
"Saya kagum dengan Pak Jokowi yang kini menjadi pemimpin negara Indonesia," kata Nanik.
Lain halnya dengan Maimunah, warga Solo yang tidak berhasil mendapatkan kupon paket sembako. Namun, rupanya Maimunah sedang beruntung, ia tetap diperbolehkan untuk ikut mengantre sembako.
"Saya tidak punya kupon, tetapi saya juga mendapatkan beras, minyak goreng, gula, dan teh. Saya menyambut baik paket sembako yang dibagikan untuk masyarakat ini," Kata Maimunah.
ADVERTISEMENT
Menurut panitia acara, meski jumlah kupon yang dibagikan hanya 3 ribu lembar, namun pihaknya menyediakan paket sembako sebanyak 7.500 paket. Sehingga, warga setempat yang tidak memiliki kupon tetap bisa mendapatkan paket sembako. Dari jumlah ini, hanya sekitar 5 ribu sembako saja yang berhasil dibagikan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan