kumparan
28 Agu 2019 16:59 WIB

Putin Traktir Erdogan Santap Es Krim

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kiri) dan Presiden Rusia Vladimir Putin makan es krim saat mengunjungi pembukaan MAKS-2019 di Zhukovsky di Moskow. Foto: AFP/Alexey NIKOLSKY
Presiden Rusia Vladimir Putin mentraktir Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan makan es krim saat mengunjungi Pameran Penerbangan dan Kedirgantaraan Internasional Moskow (MAKS) 2019.
ADVERTISEMENT
Kedua pemimpin di sela kegiatan meninjau serangkaian perangkat keras penerbangan Rusia berhenti sejenak untuk santap es krim di Bandara Internasional Zhukovsky yang bermandikan sinar matahari musim panas.
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kiri) dan Presiden Rusia Vladimir Putin saat mengunjungi pembukaan MAKS-2019 di Zhukovsky di Moskow. Foto: Maxim Shipenkov/Pool via REUTERS
Putin, bersama Erdogan sama-sama mengenakan kacamata hitam, terlihat merogoh kocek dan membayar kontan 210 Rubel ke wanita penjual es.
“Kembaliannya kasihkan saja ke Menteri Pengembangan Kedirgantaraan,” ujar Putin bercanda sebagaimana disiarkan Russian Today dikutip kumparan Den Haag, Rabu (28/8).
“Enak,” sergah Presiden Erdogan setelah mulai menyantap es krim traktiran Presiden Putin.
MAKS adalah salah satu pameran kedirgantaraan terbesar di dunia.
Pertama kali digelar dengan nama Mosaeroshow-92 pada 1992. Kemudian sejak 1993 resmi berganti nama menjadi MAKS dan diselenggarakan tiap dua tahun sekali pada tahun ganjil.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan