Pencarian populer

Putri Anwar Ibrahim Komentari Video Gay Mirip Menteri: Politik Kotor

Nurul Izzah. Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha
Politikus serta putri Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) Anwar Ibrahim, Nurul Izzah, mengomentari penyebaran video seks gay yang disebut melibatkan seorang menteri. Menurut Nurul, video tersebut adalah fitnah, bentuk politik kotor untuk mengakhiri karier seseorang.
ADVERTISEMENT
"Hari ini hari yang menyedihkan buat Malaysia apabila kita sekali lagi digemparkan dengan budaya politik kotor lagi keji," kata Nurul melalui akun Facebooknya, Rabu (12/6).
Komentar Nurul disampaikan menyusul tersebarnya video mesum sesama jenis di internet. Haziq Abdullah Abdul Azis, staf khusus Wakil Menteri Kementerian Industri Malaysia mengaku sebagai pria dalam video itu.
Haziq mengatakan, pria lainnya dalam video itu adalah Azmin Ali, Menteri Ekonomi Malaysia dan Wakil Presiden PKR. Pernyataan Haziq ini mengejutkan Malaysia, kelompok oposisi UMNO langsung meminta polisi menyelidikinya.
Belum ada komentar dari Azmin Ali terkait video tersebut. Juga belum bisa dibuktikan apakah video itu asli atau tidak. Namun Haziq dalam pernyataannya meminta komisi anti-korupsi Malaysia menyelidiki Azmin Ali.
ADVERTISEMENT
Nurul mengatakan, ini adalah bentuk serangan dan fitnah untuk mencemarkan nama baik dan mengakhiri karier politik seseorang.
Anwar Ibrahim sendiri pernah dua kali mendekam di penjara karena tuduhan sodomi ketika dia di kubu oposisi. Anwar berkali-kali menyebut tuduhan itu sebagai fitnah, bertujuan menghancurkan reputasi dan kariernya.
"Sudah sekian lama kita dimualkan dengan permainan politik lucah dan fitnah. Demi generasi masa depan, hentikan. Dengan sebab itu, saya berasa penuh empati dan simpati kepada mereka yang dimangsakan dengan politik keji sebegini," kata Nurul.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86