• 0

Reaksi TB Hasanuddin Dapat Nomor Urut 2: Dua Periode Jokowi

Reaksi TB Hasanuddin Dapat Nomor Urut 2: Dua Periode Jokowi


Pengundian nomor urut Pilgub Jabar

Pengundian nomor urut Pilgub Jabar. (Foto: Iqbal Tawakal/kumparan)
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan mendapat nomor urut 2 saat pengundian yang dilakukan KPU di SOR Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/2). Bagi pasangan yang menamai diri Hasanah itu, nomor dua bisa dimaknai sebagai doa untuk kemenangan Jokowi di Pilpres mendatang.
"Hoki. Nomor dua juga untuk kelanjutan kemenangan Pak Jokowi dua kali," kata TB Hasanuddin saat sesi jumpa pers di SOR Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/2).
Selain itu, nomor dua ia maknai sebagai sebuah keseimbangan. "Dua itu adalah keseimbangan dalam hidup. Ada siang ada malam. Ada laki-laki ada perempuan," katanya.
Nomor urut 2 yang diperoleh pasangan Hasanah, persis dengan pasangan Ahok-Djarot yang juga diusung oleh PDI Perjuangan saat tampil di Pilgub DKI Jakarta 2017. Selain itu, nomor urut dua didapatkan oleh pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla saat memenangkan Pilpres 2014.
KPU Jabar telah menggelar rapat pleno terbuka pembagian nomor urut peserta Pilgub Jabar 2018. Dari hasil rapat pleno tersebut, keempat pasang calon telah mendapatkan nomor urut masing-masing.
Berdasarkan hasil pengundian, pasangan Ridwan Kam-Uu Ruzhanul Ulum mendapatkan nomor urut 1, sedangkan nomor urut 2 didapatkan oleh pasangan Hasanuddin-Anton Charliyan. Adapun, nomor urut tiga menjadi milik pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu dan nomor 4 untuk pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

NewsPilkada Serentak 2018Pilgub Jabar 2018Jawa BaratPDIP

presentation
500

Baca Lainnya