Pencarian populer

Relawan Prabowo-Sandi Akan Beri Award ke PSI: Partai Teralay Sedunia

Jaringan relawan Prabowo-Sandi (Jarpas) saat melaporkan PSI ke Polda Metro Jaya, Sabtu (5/1). (Foto: Lutfan Darmawan/kumparan)

Relawan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno akan balik memberikan penghargaan bagi PSI. Sebab, PSI telah memberi penghargaan 'Kebohongan Award Awal Tahun 2019' kepada Prabowo, Sandi, dan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief. PSI akan diberi penghargaan sebagai 'Partai Teralay Sedunia'

"Saya kira PSI perlu diberikan award juga ya, kita akan kaji PSI itu selaku partai teralay sedunia. Itu akan kita berikan award juga," kata Kepala advokasi Kantor Pusat Jaringan Relawan Prabowo-Sandi (Jarpas), Surah, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (5/1).

Selain itu, Surah mengatakan, pihaknya juga akan melaporkan Ketum PSI Grace Natalie dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni ke polisi atas penghargaan itu. Laporan itu telah dibuat dan sejatinya akan diserahkan ke Polda Metro Jaya hari ini. Namun, laporan tersebut ditolak karena dokumen yang belum lengkap.

Jaringan relawan Prabowo-Sandi (Jarpas) laporkan PSI ke Polda Metro Jaya, Sabtu (5/1). (Foto: Lutfan Darmawan/kumparan)

Surah pun menanggapi santai jika pihaknya dilaporkan balik oleh PSI. Menurutnya, PSI tak akan berani melaporkan balik pihaknya. Yang jelas, kata Surah, pihaknya akan mempelajari terlebih dulu mengenai penghargaan PSI sebagai 'Partai Teralay Sedunia'.

"Oh tidak (dilaporkan balik). Justru kita akan meneliti, dan sebaiknya PSI akan kita berikan award partai alay sedunia. (Soal riset) ya ada, nanti kita berikan. Nanti kita akan pelajari semuanya," pungkasnya.

Dara Nasution (kiri), Raja Juli Antoni (tengah), Tsamara Amany (kanan). (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)

Menurut, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, pemberian penghargaan kepada Prabowo, Sandi, dan Andi Arief, lantaran ketiganya telah memunculkan hoaks besar di awal tahun 2019. Rentetan berita bohong itu dianggap PSI sebagai bencana 'tsunami hoaks' yang melanda Indonesia di tahun politik.

"(Awal) tahun baru 2019 ini kita sudah diserang oleh tsunami hoaks, tsunami fitnah, dan dalam konteks itu DPP PSI merasa perlu untuk memberikan kebohongan award kepada 3 orang produser hoaks di negeri ini," ujar Raja Juli di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Jumat (4/1).

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23