kumparan
19 Jan 2018 10:28 WIB

Resmikan Gedung Promoter Polda Metro, Kapolri Disambut Palang Pintu

Video
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meresmikan Gedung Promoter Polda Metro Jaya yang selesai dibangun. Atraksi Palang Pintu khas Betawi menyambut kedatangan Tito di depan Gedung Promoter.
ADVERTISEMENT
Tito tiba di Gedung Promoter di Jalan Sudirman, Jakarta, sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (19/1), dengan didampingi oleh sang istri, Tri Suswati. Langkah Tito sempat diadang oleh barisan pendekar pencak silat yang sudah menunggu di depan Gedung Promoter.
Kapolri disambut oleh Kapolda Metro Jaya (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)
Tito dan istri disuguhi atraksi khas Betawi, yakni Palang Pintu. Di sisi seberang, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz sudah menunggu.
Usai atraksi, Idham menyambut Tito dan berjalan masuk ke Gedung Promoter. Langkah Tito menuju ke gedung diiringi dengan musik marawis.
Dalam sambutannya, Tito bangga melihat Gedung Promoter akhirnya bisa diresmikan. Kebanggaan ini bukan hanya milik Polda Metro Jaya, tapi juga bagi Polri.
"Gedung ini dibangun persis dibangun sebelah Semanggi. Sehingga bisa melihat ke mana-mana dan terlihat ke mana-mana," kata Tito di lokasi, Jumat (19/1).
Kapolri disambut oleh Kapolda Metro Jaya (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)
Gedung Utama Polda Metro Jaya ini bisa menjadi harapan baru untuk menghadirkan pelayanan prima kepada masyarakat. Tito berharap gedung ini bisa sejajar dengan Kantor Kepolisian di Singapura dan London.
ADVERTISEMENT
"Namanya Gedung Promoter untuk mendapat kepercayaan publik. Ini adalah salah satu modernisasi kita, enggak kalah dengan Kantor Polisi Singapura, Scotland Yard, dan London Metropolitan Police," ucap Tito.
Peresmian Gedung Promoter juga dihadiri oleh para mantan Kapolri, seperti Jenderal Purn Dai Bachtiar, Jenderal Purn Sutanto, Jenderal Purn Rusman Hadi, dan Jenderal Purn Badrodin Haiti. Seluruh pejabat dari wilayah hukum Polda Metro Jaya turut hadir dalam acara ini.
Gedung Promoter Polda Metro Jaya dibangun sejak 8 September 2004 saat Polda Metro Jaya dipimpin oleh Irjen Firman Ghani.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan