kumparan
18 Feb 2019 20:02 WIB

Ridwan Kamil Diteriaki 'Prabowo' saat Nonton Persib di Bandung

Teriakan Prabowo Iringi Langkah Ridwan Kamil di Stadion Si Jalak Harupat. Foto: Okky/kumparan
Laga Persib Bandung vs Arema FC sudah usai dengan skor imbang 1-1. Namun, cerita dari laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (18/2/2019), tak cuma tersaji di atas lapangan, tetapi juga dari tribun penonton.
ADVERTISEMENT
Saat jeda babak pertama, penonton dikejutkan dengan kehadiran Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan istrinya, Atalia Praratya. kumparan yang hadir langsung ke stadion menyaksikan Ridwan Kamil dan Atalia muncul dari tribun utara. Dengan kawalan ketat, mereka mengitari stadion sambil melambaikan tangan.
Ketika mereka tengah berjalan menuju tribune VVIP, teriakan suporter tetap menggema. Di antara suara suporter yang menyesaki telinga, terdengar cukup keras teriakan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, dari tribun barat. "Prabowo...Prabowo.. Prabowo...Prabowo."
Video
Teriakan semakin kencang. Ridwan Kamil dan Atalia tak merespons kondisi tersebut. Mereka tetap berjalan menuju VVIP dengan kawalan ketat. Menaiki tangga, memasuki tribune, dan duduk di kursi VVIP yang berada di atas tribun media. Tapi, teriakan Prabowo sesekali tetap muncul. "Prabowo," meski dalam volume yang lebih kecil.
ADVERTISEMENT
Apa yang terjadi sontak menarik perhatian publik. Mengingat Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil-- jauh-jauh hari telah menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan