Pencarian populer

Rius Vernandes Tak Penuhi Panggilan Polisi Terkait Laporan Garuda

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Viktor Togi Tambunan. Foto: Maulana Ramadhan/kumparan
Influencer Rius Vernandes dan Elwiyana Monica dipanggil Polres Bandara Soekarno-Hatta terkait laporan Garuda Indonesia, Rabu (17/7). Namun, Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Victor Togi Tambunan, mengatakan keduanya berhalangan hadir karena ada kegiatan lain yang tak bisa ditinggalkan.
ADVERTISEMENT
"Kami memang sudah mengirimkan undangan klarifikasi terhadap terlapor untuk hari ini sebenarnya, namun terlapor sudah konfirmasi karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan," ujar Victor di Polres Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (17/7).
Victor menambahkan, Rius sudah mengajukan penjadwalan ulang. Influencer itu memastikan akan hadir pada Selasa (23/7) pekan depan.
Sejauh ini, polisi telah memeriksa empat orang saksi dari Garuda Indonesia selaku pelapor.
"Nanti akan kami periksa klarifikasi dari pihak terlapornya dan tentunya kita ada pemeriksaan terhadap ahli terkait laporan ini," terangnya.
Rius dan Monica dilaporkan dengan dugaan melanggar UU ITE dan pasal 310 dan 311 KUHP tentang pencemaran nama baik. Keduanya seharusnya dijadwalkan dimintai klarifikasi pada pagi ini pukul 10.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Kasus ini bermula, setelah beberapa waktu lalu, Rius mengunggah sebuah foto menu makanan yang ditulis dengan tangan dalam secarik kertas. Saat itu, dia duduk di kursi kelas bisnis Garuda Indonesia.
Berdasarkan unggahan tersebut, catatan menu makanan yang ditulis tangan tersebut diberikan ke pada penumpang kelas bisnis karena awak kabin beralasan bahwa buku menu yang seharusnya digunakan masih dalam proses percetakan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80