Pencarian populer

Rizieq Minta Slamet Maarif Bertemu PKS, Bahas Koalisi Keumatan

Slamet Maarif Jubir FPI (Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan)
Pertemuan antara Rizieq Syihab dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Makkah tak melibatkan PKS. Padahal dalam pertemuan itu mereka membahas soal pembentukan Koalisi Keumatan yang terdiri dari Gerindra, PAN, PKS, dan PBB.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, Rizieq meminta kepada Ketua Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif yang juga hadir di pertemuan itu, untuk segera bertemu dengan PKS, dan menyampaikan pesan soal koalisi tersebut.
"Dalam waktu dekat saya ketemu PKS menyampaikan amanat HRS (Habib Rizieq Syihab),” ujar Slamet, di Kantor PA 212, Jalan Condet Raya, Jakarta Timur, Selasa (5/6).
Slamet menjelaskan, pesan yang ia bawa itu adalah permintaan Rizieq agar Koalisi Keumatan segera dibentuk.
Dia melanjutkan, pada pertemuan yang digelar Sabtu (2/6) yang lalu, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri dikabarkan berada di Makkah. Namun saat pertemuan berlangsung, Salim Segah tidak memberi kabar.
Rizieq imami salat Prabowo dan Amien Rais (Foto: Instagram @amienraisofficial)
“Jadi dalam pertemuan tersebut kami sebetulnya menunggu Ketua Dewan (Majelis-red) Syuro PKS yang kabarnya berangkat ke Tanah Suci. Tapi sampai pertemuan tersebut belum mendapatkan kabar beliau ada di Kota Suci Makkah,” lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Slamet menjelaskan, sebenarnya saat itu Abu Bakar Alhabsyi yang merupakan anggota PKS juga berada di Tanah Suci. Namun, saat itu ia sedang di Madinah dan membawa jemaah sehingga tidak bisa ikut bertemu.
Pertemuan itu akhirnya hanya dihadiri oleh sembilan orang. Perwakilan Pan, Gerindra, PA 212 dan seorang dari travel yang digunakan Prabowo.
“Di pertemuan tersebut yang terjadi Imam Besar FPI Habib Rizieq, Ketum PA 212, PAN dari Amien Rais dan Hanafi. Dari Gerindra Prabowo dan Prasetyo dan Pak Fuad Bawazier. Serta ada ibu salah satu Travel. Jadi tidak ada perwakilan PKS hadir pertemuan tersebut,” jelas Selamet.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80