Pencarian populer

Rocky Gerung: Saya Juga Dibohongi Ratna, Kenapa Dibully

Rocky Gerung memenuhi panggilan sebagai saksi untuk sidang lanjutan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Selasa (22/4). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Akademisi Rocky Gerung menjadi saksi dalam persidangan dugaan membuat keonaran dan hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet. Dalam keterangannya, Rocky mengaku dibully di Twitter karena menanggapi kasus Ratna.

“Itu ada relasi, karena ada sebab-akibat, tapi saya tak tahu penyebabnya apa (dibully). Mestinya kalau punya akal sehat, saya juga dibohongi (Ratna), kenapa saya yang dibully,” kata Rocky di PN Jaksel, Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

Rocky mengungkapkan, untuk meredam pro dan kontra di media sosial terkait kasus Ratna, ia membuat ajakan fokus terhadap kenaikan kurs dolar AS saat itu.

“Saya tidak pada konteks itu, tapi mengalihkan konteks itu. Agar situasi tidak tegang,” ujar Rocky.

Ratna Sarumpaet dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Sebelumnya, Rocky Gerung mengaku ikut menerima foto lebam milik Ratna Sarumpaet. Ia mengaku menerima foto itu langsung dari Ratna melalui aplikasi pesan WhatsApp.

"Menerima empat foto. Saya menerima itu jelas dari WA (WhatsApp) Bu Ratna Sarumpaet, saya menerima tanggal 1 Oktober setelah mendarat di Jakarta," kata Rocky usai bersaksi dalam kasus Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (4/12).

Meski ikut menerima, Rocky menegaskan tidak ikut menyebarkan kembali foto tersebut kepada tokoh lain ataupun masyarakat. Rocky hanya memberikan tanggapan di akun media sosial Twitter-nya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57