kumparan
17 Sep 2018 21:10 WIB

Roy Suryo soal Polemik 3.226 Aset Kemenpora: Gusti Allah Tidak Sare

Mantan Menpora Roy Suryo. (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
Polemik aset Kemenpora yang belum dikembalikan Roy Suryo terus berlanjut. Pengacara Roy Suryo, Tigor Simatupang telah meminta daftar aset dan alat bukti terkait pengembalian 3.226 milik negara yang diduga belum dikembalikan.
ADVERTISEMENT
Menanggapi itu, Roy tidak ingin berkomentar secara berlebihan. Menurutnya, berkas dari Kemenpora akan dikonsultasikan kepada tim pengacara dan juru bicaranya.
"Baru diminta dan Insyaallah baru dikasihkan nanti kepada lawyer dan jubir saya," kata Roy usai menghadiri perayaan HUT Partai Demokrat ke-17 di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (17/9).
Video
Sampai saat ini, Roy mengatakan tidak merasa belum mengembalikan ribuan aset milik negara. "Kalau dikatakan merasa sama sekali tidak," ucapnya.
Karena merasa tidak terlibat, Roy mengaku berserah kepada kasusnya saat ini. Ia akan terus memantau perkembangan kasus yang masih berjalan.
"Gusti Allah tidak sare. Lihat saja perkembangannya yang jelas semua berjalan," tutupnya.
Aset miliki negara sebanyak 3.226 yang belum dikembalikan Roy Suryo, merupakan barang yang dibeli oleh Roy mengatasnamakan Kemenpora dalam pembayarannya. Dugaan itu, bedasarkan berkas yang diperoleh setelah menerima data audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
Roy Suryo dan Misteri 3.226 Aset Negara (Foto: Basith Subastian/kumparan)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan