Pencarian populer

Momen Jokowi Bersalaman dengan Gatot saat Buka Puasa di Mabes TNI

Bukber Presiden RI dan keluarga besar TNI-Polri (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri acara buka puasa bersama yang digelar oleh Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur. Dalam acara tersebut turut hadir mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Setelah mengikuti rangkaian acara, Jokowi meninggalkan lokasi sekitar pukul 18.30 WIB. Namun, ada pemandangan yang unik sesaat sebelum Jokowi meninggalkan lokasi.

Jokowi dan Gatot tampak bersalaman. Keduanya pun saling melempar senyum saat bersalaman.

Gatot ngobrol dengan Pati TNI. (Foto: Mirsan Simamora/kumparan)

Momen ini hanya berlangsung selama beberapa menit saja. Setelahnya, Jokowi menyalami perwira tinggi TNI-Polri lainnya. Jokowi dan Gatot memang duduk di barisan yang sama meskipun keduanya berjarak sekitar 10 orang.

Jokowi dan Gatot hanya bersalaman. Tidak ada adegan cium tangan seperti saat Gatot bertemu presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono dalam acara buka puasa di kediaman pengusaha Chairul Tanjung akhir pekan lalu.

Jokowi pun telah meninggalkan lokasi acara. Sementara Gatot masih melayani permintaan perwira dan warga yang mengajaknya foto bersama.

Gatot cium tangan SBY (Foto: dok. Istimewa)

Untuk diketahui, Gatot dalam berbagai kesempatan menyatakan diri siap maju sebagai capres di Pilpres 2019. Namun hingga saat ini, belum ada satu pun partai politik yang meminang Gatot.

Sebelum acara dimulai, ada pemandangan yang menarik perhatian, yaitu saat Gatot duduk sejajar dengan Jokowi dan dipisahkan oleh 7 orang.

Sebelum duduk di posisi masing-masing, saat bertemu keduanya sempat bersalaman. Selama acara buka puasa berlangsung, antara Jokowi dan Gatot tidak ada interaksi.

Namun keduanya secara seksama menyaksikan ceramah yang dibawakan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar. Sesekali terkadang Gatot berbincang dengan rekan di sebelahnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: