kumparan
24 Jul 2018 18:10 WIB

Saat Menaker Hanif Dhakiri Ngantor Naik Motor

Menaker Hanif Dhakiri Hari Ini Naik Sepeda Motor ke Kantor (Foto: Dok. Istimewa)
Ada pemandangan menarik di kantor Kementerian Tenaga Kerja, Selasa (24/7) pagi. Tak biasanya, PNS di kantor kementerian tersebut melihat menterinya, Hanif Dhakiri, mengendarai sepeda motor.
ADVERTISEMENT
Mengendarai sepeda motor custom kesayangannya, Hanif tampak santai mengenakan jaket biker berwarna hitam dan helm dengan warna senada. Di belakangnya tampak beberapa sepeda motor yang mengiringi Hanif hingga ke lobi kantor.
Humas Kemenaker, Subhan, membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, mengendarai sepeda motor memang hobi sang menteri.
Menaker Hanif Dhakiri Hari Ini Naik Sepeda Motor ke Kantor (Foto: Dok. Istimewa)
"Enggak tiap hari, tapi tiap minggu, 2 sampai 3 kali seminggu. Dan beliau memang hobi banget motoran, kadang hari libur keliling Bekasi, kadang keliling Depok, banyak teman motorannya," kata Subhan saat dikonfirmasi kumparan, Selasa (24/7).
Hari ini, Hanif bermotor dari kediamannya di kawasan Widya Chandra menuju kantor Kemenaker di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Namun bermotor ke kantor, bukan sekali ini saja pernah dilakukan Hanif.
"Kadang (bermotor) dari Widya Chandra, kadang dari Liga Mas Perdatam," jelas Subhan.
ADVERTISEMENT
Menurut Subhan, Hanif merupakan sosok sederhana dan dekat dengan bawahannya.
"Biasanya juga setelah salat isya gabung staf main futsal atau tenis meja di gedung parkir lantai 9, khusus staf Kemenaker untuk olah raga. Jadi beliau enggak beda-bedakan dengan stafnya, ngeriung bareng saja," kata Subhan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan