• 2

Sandi Akan Jawab Tantangan Menkeu Sri Mulyani

Sandi Akan Jawab Tantangan Menkeu Sri Mulyani


Sandi Uno di Majelis Arraudhatul Mahmoedah

Sandi Uno di Majelis Arraudhatul Mahmoedah (Foto: Muhammad Fajri/kumparan)
Pelaksanaan Asian Games tinggal beberapa bulan lagi. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin menjadikan ajang tersebut sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan perekonomian.
Sandi menganggap selain Asian Games, masih ada beberapa proyek yang bisa mendongkrak perekonomian di DKI Jakarta seperti pembangunan MRT dan investasi yang masuk.
“Jadi kalau kita lihat dari angka yang kita canangkan 6,3, saya mau upsize surprise mendekati 7 persen,” kata Sandi di Jakarta Creative Hub, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu, (13/1).
“Tapi itu tantangannya Bu Sri Mulyani ‘Bisa enggak San tembus 7 persen?' Saya bilang, 'Bu, enggak ada yang impossible, it's gonna be hard, ini pasti akan susah banget, tapi kita coba karena kita punya Asian Games, pembangunan MRT, beberapa komitmen investasi dari mancanegara yang akan masuk,” lanjutnya.
Khusus mengenai Asian Games, Sandi menginginkan partisipasi aktif dari UMKM untuk membuat souvenir. Wakil Gubernur tersebut percaya modal yang digunakan pengusaha bisa segera kembali, mengingat ajang ini akan dihadiri oleh negara se Asia.
Sandi bahkan optimis keuntungan yang didapatkan oleh UMKM yang menjual suvenir bisa mencapai 50 persen.
“Kalau UMKM cepet kok balik modalnya, enggak lama. Paling rata-rata untuk UMKM itu mereka kalau produksi, terutama t-shirt segala macam itu, mereka langsung balik modal. Enggak ada investasinya. Mereka langsung. Setelah pas acara itu, begitu dijual, mereka langsung untung,” ujar Sandi.
“Marginnya itu tinggi, mereka bisa 50-an persen untuk souvenir,” pungkasnya.

NewsSandiaga UnoAsian GamesSri Mulyani

presentation
500

Baca Lainnya