Pencarian populer

Sandi Akan Main Kecimpring di Goes Plus Band saat Tantang Elek Yo Band

Sandiaga Uno Olahraga Pagi di Monas (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengisi Jumat (23/3) pagi dengan berolahraga dan bernyanyi bersama Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi DKI Jakarta di Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Sandi bernyanyi mengikuti iringan lagu dari band Goes Plus yang dipimpin oleh Asisten Deputi Gubernur Bidang Budaya, Agus Suradika.

Saat selesai bernyanyi, Sandi menyebut Goes Plus bisa disandingkan dengan Elek Yo Band yang dimainkan oleh tujuh menteri Jokowi.

"Ini Yo Elek Band kalah. Kita tantang sekarang Elek Yo Band dengan Goes Plus," tantang Sandi dari panggung, Jumat (23/3).

Ditemui wartawan usai acara, Sandi mengatakan band Goes Plus yang dimainkan oleh beberapa pejabat Pemprov DKI Jakarta siap untuk menantang Elek Yo Band. Ia berharap band Goes Plus juga dapat diundang ke festival-festival musik.

"Pemprov kayaknya punya band unggulan yang bisa diundang ke Jakarta Java Jazz berikutnya. Kalau dilihat tadi orkestrasi simfoni yang bagus sekali ya tadi," ucap Sandi.

Sandiaga Uno Olahraga Pagi di Monas (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)

Pemprov DKI yang berencana mengadakan beberapa festival tahun ini juga akan mengundang Elek Yo Band sebagai salah satu pengisi acara.

"Kita ajak (Elek Yo Band) nanti challenge deh, selain dari festival-festival itu nanti kita ngisi juga. Kan kita mau festival sepanjang tahun, salah satunya kita undang Elek Yo Band sama Goes Plus dari Pemprov DKI," lanjut dia.

Salah satu yang unik dari penampilan Goes Plus di Monas adalah terdapat Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang ikut bermain alat musik. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah juga dengan semangat menjadi vokalis dari bagian belakang panggung.

Video

Sandi bercerita, awalnya nama band yang sempat diusulkan yaitu Uno dan Goes Plus. Namun, menurutnya nama Goes Plus ternyata lebih oke.

"Tadi usulannya itu (Uno dan Goes Plus). Goes Plus kayaknya lebih oke ya. Goes plus lah. Saya bagian dari 'Plus'nya," katanya sambil tertawa.

Saat ditanya Sandi bermain sebagai apa di Goes Plus, ia justru menjawab ingin bermain kecimpring. Kecimpring adalah alat musik yang sejenis dengan perkusi.

"Saya mau main gitar boleh, main apa aja, kecimpring ajalah saya kecimpring," kata Sandi sambil menggerakkan tangannya seperti memainkan tamborin.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57