Pencarian populer

Sandi Akan Tutup Diskotek Old City Jika Ada Peredaran Narkoba

Suasana diskotek Old City. (Foto: Dok. Istimewa)

Pemprov DKI belum mengambil tindakan atas kerusuhan yang terjadi di diskotek Old City, Tambora, Jakarta Barat, Senin (23/4). Padahal, salah seorang perusuh dalam peristiwa itu terbukti menggunakan narkoba.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, sejauh ini masih menunggu laporan dari pihak kepolisian terkait kerusuhan tersebut. Laporan tersebut akan menjadi landasan untuk mengambil tindakan apakah akan menutup atau tidak diskotek tersebut.

“Kami sudah berkirim surat kepada Kapolres Jakarta Barat dan Kapolsek Tambora bahwa kita ingin mendapat laporan tentang kejadian pada saat itu, dan masukan itu yang akan kami jadikan landasan mengambil tindakan selanjutnya,” ujar Sandi usai peringatan Hari Otonomi Daerah di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu (25/4).

Sandiaga Uno di Rumah Sakit Umum Adhyaksa. (Foto: Mirsan Simamora/kumparan)

Menurutnya, hingga kini belum ada kabar peredaran narkoba di tempat tersebut. Namun jika terbukti ada peredaran narkoba, ia akan segera menutup diskotek Old City.

“Belum ada (laporan peredaran narkoba), masih menunggu pihak kepolisian. Ya betul (akan ditutup jika ada peredaran narkoba),” jelas Sandi.

Kerusuhan yang terjadi di diskotek Old City disebabkan karena salah seorang pengunjung bernama Frengky Bata dan ketiga rekannya membuat onar, Senin (23/4), sekitar pukul 00.30 WIB.

Pelaku keributan di diskotekek Old City. (Foto: Dok. Istimewa)

Saat dibawa keluar oleh petugas, Frengky tidak terima. Ia berasalan dirinya ditodong oleh orang tak dikenal dengan pistol. Namun, polisi tidak menemukan bukti penodongan pistol tersebut.

Setelah ditangkap polisi, Frengky menjalani serangkaian tes urine dan dinyatakan positif menggunakan narkoba, jenis sabu dan ekstasi. Polisi juga masih mengejar tiga rekan tersangka berinisial M, R, dan A.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Rabu,22/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22