Pencarian populer

Sandi dan Zulhas Bahas Sengketa Pilpres di MK: Kita Hormati Prosesnya

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat bertemu di kediamannya di Jalan Nusa Indah Raya, Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (15/6). Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan
Cawapres 02 Sandiaga Uno bersilaturahmi ke kediaman pribadi Ketum PAN Zulkifli Hasan di Jalan Nusa Indah Raya, Cipinang, Jakarta Timur. Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas sejumlah hal, termasuk proses gugatan sengketa Pilpres 2019 yang sedang berlangsung di Mahkamah Konstitusi.
ADVERTISEMENT
“Kita bertukar pikiran tentang perkembangan terakhir khususnya perkembangan terakhir saya memberikan update proses sidang di Mahkamah Konstitusi. Dan juga masalah perekonomian negeri yang sekarang dalam keadaan belum baik,” ucap Sandi usai pertemuan yang berlangsung tertutup, Sabtu (15/6).
Sandi dan Zulhas bersyukur sidang perdana yang digelar pada 14 Juni 2019 berlangsung lancar. Ia memastikan koalisinya akan menghormati apapun keputusan MK.
“Untuk sidang di MK kita sama-sama mensyukuri, mengapresiasi sudah berlangsung lancar. Dan kita hormati prosesnya dan Insyaallah akan mampu untuk membawa satu kebaikan di sistem demokrasi kita,” kata Sandi.
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Sementara itu, Zulhas menyebut BPN Prabowo-Sandi maupun Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf semua berkawan. Sehingga apapun keputusan MK akan diterima dengan baik oleh kedua pihak.
ADVERTISEMENT
“Saya kira MK, sudah saya kira sudah. Kan ini kan teman sendiri. Jadi enggak ada tuh kampret-cebong itu harus udah selesai, enggak ada lagi. Sana teman, BPN teman, kita bukan lawan Belanda. Jadi apapun saya kira keputusan MK pasti akan diterima dengan baik, dihormati,” kata Zulhas.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80