Pencarian populer

Sandi Gandeng Polisi Atasi Geng Motor Seperti yang Terjadi di Kemang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (Foto: Moh. Fajri/kumparan)

Geng motor kembali berulah, kali ini kawasan Kemang, Jakarta Selatan, menjadi sasaran. Mereka merusak kendaraan bermotor yang terparkir di pinggir jalan dan menyerang warga yang sedang nongkrong.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengecam tindakan geng motor yang mengganggu keamanan warga Jakarta tersebut.

“Nah ini juga udah jadi fenomena ya (geng motor), ancaman buat ketertiban dan keamanan. Kami tegas, kita tidak akan pernah mentolerir adanya kegiatan yang mengganggu ketertiban masyarakat,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, (5/3).

Loading Instagram...

Sandi mengungkapkan Pemprov DKI akan bekerja sama dengan aparat penegak hukum memberantas geng motor di Jakarta yang meresahkan masyarakat.

Selain itu, Sandi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan adanya geng motor yang mencurigakan di sekitar tempat tinggalnya.

“Jadi kita akan bekerja sama dengan aparat kepolisian dan juga masyarakat kita minta untuk selalu memberikan laporan kepada kita bahwa terantisipasi kegiatan-kegiatan yang sangat mengganggu ketertiban masyarakat seperti itu,” ucap Sandi.

Sebelumnya, puluhan anggota geng motor mengamuk dan menyerang orang yang nongkrong di pinggir jalan. Mereka juga merusak kendaraan bermotor yang berada di pinggir jalan.

Informasi dari pihak kepolisian, Senin (5/3), peristiwa ini terjadi pukul 01.30 WIB. Ada lima orang yang menjadi korban dan mengalami luka-luka. Sedang kendaraan yang rusak dilaporkan ada 4 mobil yang kacanya pecah.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63