Pencarian populer

Sandi: Gardu Listrik Bawah Tanah Akan Dibangun di Taman

Sandiaga Uno di Balai Kota. (Foto: Moh Fajri/kumparan)

Pemprov DKI Jakarta mendukung rencana PLN Distribusi Jakarta Raya membangun gardu listrik di bawah tanah lantaran lahan yang semakin sempit. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengungkapkan rencananya gardu tersebut akan dibangun tempat publik.

“Rata-rata tempat publik, seperti taman, itu bawahnya bisa kita konstruksikan untuk gardu listrik dan harus dieksplor,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (16/7).

Gardu distribusi listrik bawah tanah di Taman Sambas. (Foto: Resya Firmansyah/kumparan)

Sandi memastikan meski nantinya sudah dibangun gardu di bawah tanah, taman-taman di Jakarta masih bisa dinikmati oleh masyarakat. “Ini harus kita jaga juga, taman tersebut bisa diakses publik walau bawahnya dibangun fasilitas gardu listrik,” ujar Sandi.

Lebih lanjut, Sandi mengungkapkan pihaknya akan berkoordinasi dengan PLN terkait lokasi pembangunan gardu listrik bawah tanah.

“Pak Gubernur sudah memutuskan akan ada working group antara Pemprov dan PLN untuk menginvestigasi di mana saja bisa dibangun, karena spacenya beragam. Alhamdulillah teknologi sudah bisa melakukan untuk itu,” pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60