Pencarian populer

Sandi Kaji Tarif Delman Sebelum Diizinkan Lagi Beroperasi di Monas

Sandiaga Uno usai Apel Operasi Lilin (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)

Pemprov DKI Jakarta berencana akan mengoperasikan kembali kuda delman di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku pihaknya kini tengah membahas mengenai tarif kuda delman di Monas.

Sandi menjelaskan, salah satu tarif yang tengah direncanakan sebesar Rp 100 ribu untuk sekali memutari Monas. Namun menurut Sandi tarif tersebut dianggap masih terlalu mahal.

"Kemarin saya dengar sekali putar Rp 100 ribu, itu kan mahal juga. Nanti kita coba bicarakan. Itu yang harus jadi catatan kita semua," terang Sandi, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (27/12).

Ilustrasi Kuda Delman (Foto: commons.wikipedia.org)

Sandi akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta untuk mematangkan rencana pengoperasian kuda delman di Monas. Sandi berharap semua aspek bisa ter-cover dengan adanya rencana tersebut.

"Nanti saya akan koordinasi dengan Bu Tinia (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta) untuk memastikan bahwa kita dalam menata kembali delmannya (di Monas) akan selalu melihat segala aspek. Dilihatnya jangan hanya dari satu sisi saja, tapi untuk membantu para kusir, pariwisata, tapi juga keselamatan hewan," terang Sandi.

Monas Jakarta. (Foto: Wikimedia Commons)

Lebih lanjut, Sandi mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Jakarta Animal Aid Network (JAAN) untuk mengecek kondisi kesehatan kuda-kuda yang akan dioperasikan di Monas. Sehingga kuda-kuda tersebut tak menyebarkan penyakit ke masyarakat.

"Soal ini (kondisi kuda delman di Monas) yang kita perlu koordinasikan dengan JAAN. Saya sangat sadar bahwa itu harus dilihat juga dari segi kepastian bahwa kuda-kuda tersebut dicek kesehatannya," ungkap Sandi.

Kebijakan pengoperasian delman di Monas kembali diberlakukan pemprov setelah Gubernur Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, melarang kuda delman beroperasi di Monas. Sebab saat itu menurut Ahok, kuda delman di Monas ada indikasi mengidap parasit yang bisa menular ke manusia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: