kumparan
11 Jun 2018 1:44 WIB

Sandi Kembali Tantang Susi Adu Cepat, Kali Ini di Sungai Ciliwung

Sandi di Malam Inagurasi Aktivis Sungai se DKI. (Foto: Reki Febrian/kumparan)
Tak bosan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menantang Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti adu cepat. Meski dua kali Sandi kalah namun tak menyurutkan niatnya kembali menantang Susi.
ADVERTISEMENT
Kali ini, Sandi menantang Susi adu cepat di Sungai Ciliwung. Hal itu disampaikan Sandi usai menghadiri acara inaugurasi aktivis Sungai seluruh DKI Jakarta, di Villa Palem, Ciganjur, Jakarta Selatan pada Minggu (10/6).
“Ini paling difficult dan extrem saya aja bayanginnya cukup ngeri. Tapi mereka jamin. Tapi kalau mereka jamin, saya berani nyemplung,” lanjut dia.
Sandi di Malam Inagurasi Aktivis Sungai se DKI. (Foto: Reki Febrian/kumparan)
Rencananya, adu skill tersebut akan digelar di Sungai Ciliwung sepanjang Lenteng Agung hingga Tanjung Barat. Adapun, tipe perlombaannya masih sama.
“Ya biasa Bu Susi pakai paddle dan saya renang, ya udah pasti kalah, tapi akan apresiasi masyarakat untuk menjaga sungai,” ucap Sandiaga Uno sambil tertawa.
Hal tersebut menurut Sandi berkaitan dengan rencana Pemprov DKI tentang naturalisasi Sungai.
ADVERTISEMENT
Sandi mengatakan, Pemprov bersama Badan Usaha dan Komunitas Pecinta Sungai akan merevitalisasi sungai sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru dalam bentuk pariwisata sungai.
"Kita akan buat insipirasi agar ke depan masyarakat bisa melestarikan sungai sesuai dengan keinginan kita semua. Akhirnya pengerukan sungai dan penertiban rumah-rumah liar harus terus dilakukan dengan persuaif," tuturnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan