Pencarian populer

Sandi Klaim Elektabilitasnya Capai 40 Persen

Calon Wakil Presiden nomor urut dua Sandiaga Uno saat menyapa warga di Petukangan, Jakarta Selatan. (Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengklaim hingga hari ini perolehan suara dia dan pasangannya, Prabowo Subianto, mencapai angka 40 persen. Angka itu menurut Sandi merupakan hasil perhitungan yang telah dilakukan secara sistematik oleh lembaga survei internal pasangan urut nomor 02.

"Alhamdulillah kita sudah capai 40 persen (suara), sekarang per hari ini kita sudah melewati 40 persen," ujar Sandiaga Uno di sela kunjungannya ke Petukangan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12).

Calon Wakil Presiden nomor urut dua Sandiaga Uno saat menyapa warga di Petukangan, Jakarta Selatan. (Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)

Survei internal yang menurut Sandi menggunakan sistem big data analytic itu, diklaimnya telah digunakan sejak ia bertarung di Pilkada DKI Jakarta. Dari hasil survei tersebut, nantinya akan digunakan Badan Pemenangan Nasional (BPN) untuk menerapkan strategi-strategi pemenangan pasangan urut nomor 02.

"Saya menerapkan survei internal sejak Pilgub DKI, dan bisa lihat sendiri bagaimana survei internal kita berbunyi di Pilkada DKI, di 2018 juga dengan akurat menebak hasil akhirnya," ucap Sandi.

Kendati masih tertinggal dari pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, dalam sisa waktu 130 hari ke depan Sandi yakin dia dan pasangannya, Prabowo Subianto, dapat memenuhi ekspektasi para tim pendukung. Tak hanya menyerap aspirasi masyarakat, tapi dapat memperoleh suara terbanyak dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Kami yakin dalam awal tahun depan kami akan terus, kalau menyusul itu dari Allah, tapi kalau kita, kerja keras itu kita ikhtiar saja," kata Sandi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20