kumparan
4 Jul 2018 1:29 WIB

Sandi Minta PKL di Dekat GBK Ditertibkan Jelang Asian Games

Sandiaga Uno cek proyek LRT. (Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan)
Pedagang Kaki Lima (PKL) yang di trotoar Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan akan ditertibkan jelang Asian Games 2018. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan bahwa ia sudah menginstruksikan pihak terkait untuk segera menertibkannya satu bulan sebelum pelaksanaan Asian Games.
ADVERTISEMENT
“Pertama bahwa kita sudah memberikan tenggat waktu kepada wali kota dan Dinas UMKM khususnya Sudin wilayah Wali Kota Jakarta Pusat untuk melakukan penertiban H-30 (pelaksanaan Asian Games),” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa, (3/7).
Sandi mengharapkan para PKL, khususnya pedagang sate taichan yang biasa berjualan di sana, bisa mengikuti kebijakan yang diambil oleh Pemprov DKI. Sebab menurut Sandi selain penggunaan trotoar, pedagang sate taichan dianggap mengganggu apalagi lokasinya tidak jauh dari Stadion Utama Gelora Bung Karno.
“Dan kita harapkan kesepakatan itu oleh para pedagang kecil mandiri sehingga trotoar yang sudah baik tidak akan terkontaminasi bukan hanya dari segi dipakainya trotoarnya tapi juga asapnya (sate taichan) cukup mengganggu,” ujar Sandi.
ADVERTISEMENT
Sandi mengakui bahwa kawasan tersebut memang ramai sekali dikunjungi oleh masyarakat. Namun Sandi menegaskan tempat tersebut harus steril. Untuk itu Sandi mengungkapkan akan menerjunkan Satpol PP agar dilakukan pengawasan.
“Nanti akan kita tempatkan aparat Satpol PP untuk menertibkan sesuai dengan tugas mereka dan juga bekerja sama dengan aparat keamanan dari GBK,” pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan