Pencarian populer

Sandi Minta Prabowo Fokus Masalah Pangan di Debat Capres

Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno menjawab pertanyaan saat Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara. Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Cawapres Sandiaga Uno meminta capres Prabowo Subianto untuk fokus membahas persoalan pangan di debat kedua. Sebab, menurut Sandi, masalah tersebut merupakan topik yang paling ingin diketahui masyarakat.

"Berdasarkan data-data tersebut saya minta Pak Prabowo lebih fokus membahas masalah pangan, membahas masalah energi, itu yang diinginkan oleh masyarakat," kata Sandi di Jalan Jenggala II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Terkait masalah energi yang juga merupakan salah satu tema debat, Sandi mengatakan, Indonesia sebagai negara yang kaya harus memiliki pembangkit listrik tenaga air tata surya. Sebab, menurutnya, sejauh ini potensi tersebut masih belum dioptimalkan.

“Kalau energi itu untuk listrik yang terjangkau. Karena negeri ini kan kaya raya sekali. Negeri ini punya potensi tenaga surya, pembangkit tenaga air, belum dioptimalkan energi baru terbarukan,” ujarnya.

Ia juga menekankan jika Prabowo-Sandi terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden pemeritahannya akan fokus membuat kebijakan biaya listrik bisa terjangkau oleh masyarakat.

“Di bawah prabowo sandi ini akan menjadi fokus yg sangat utama untuk menekan biaya listrik agar tidak mahal jatuhnya kepada masyarakat,” tutupnya.

Dalam debat capres tema Energi, Pangan, Sumber Daya Alam, dan Infrastruktur. Debat tersebut hanya akan dihadiri oleh Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: