Pencarian populer

Sandi Pastikan Ulama Akan Dilibatkan saat Kampanye Pilpres

Sandiaga Uno cawapres Prabowo Subianto di Kartanegara, Jakarta, Jumat (7/9) (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)

Bakal cawapres Sandiaga Uno memastikan peran ulama dalam tim pemenangan Pilpres 2019. Salah satunya, kata Sandi, ulama akan dimintai masukan selama masa kampanye demi menciptakan kesejukan.

"Menurut saya yang perlu kita dengar masukan-masukan dari ulama, karena ulama dengan umara harus terus bersatu. Negara kita akan mampu besar dalam sejahtera kalau ulama dan umara selalu bersanding dan memberikan satu kesejukan," kata Sandi di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (13/9).

Mantan Wagub DKI Jakarta ini menegaskan bahwa mereka akan menghadirkan suasana Islam yang Rahmatan Lil Alamin selama masa kampanye nanti.

"Masukan, nasihat, petuah dari ulama itu, kan ulama sama umara sejajar. Malah kadang-kadang ulama yang di atas menasihati umara. Jadi buat kami Islam Rahmatan Lil Alamin. Itu kita pastikan hadirkan dalam kampanye kita, " jelasnya.

Kendati demikian, Sandi belum bisa memastikan apakah para ulama tersebut akan menjadi bagian khusus dalam tim suksesnya bersama Prabowo. Ia menjelaskan masih akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

"Saya nanti akan berkoordinasi tapi pada intinya siapa pun yang akan memberikan kontribusi konkret untuk mengatasi masalah bangsa, menangkap aspirasi masyarakat akan harus diakomodir," jelasnya.

Kedekatan Prabowo-Sandi dan para ulama dibuktikan dengan rencana kehadiran mereka dalam Ijtima Ulama II yang digelar oleh para ulama pada 16 September mendatang. Sandi mengatakan salah satu dari mereka kemungkinan akan datang ke Ijtima Ulama II.

"Saya lagi cek karena kemungkinan tanggal 16 (September) saya ditugaskan ke luar kota jadi saya nanti akan berkoordinasi sama Pak Prabowo. Undangan saya belum terima tapi saya sudah dengar akan ada Ijtima Ulama di Jakarta," pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: